Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Adib : Era Digitalisasi Butuh Interaksi Sosial Berkarakter

Adib : Era Digitalisasi Butuh Interaksi Sosial Berkarakter

“diera milenial dan digitalisasi saat ini, interaksi sosial sangat kurang, maka dari itu saya mendukung sekali kegiatan yang juga melibatkan interaksi sosial  dan membentuk  kemah kekarakter sepertipramukaan ini,” tutur Adib saat pembukaan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri saat memberi arahan dalam upcara pembukaan Perkemah Senin Selasa Rabu (Perseser) yang ikuti oleh siswa sekolah swasta se-Kota Padang 18 s/d 20 November 2019 di Tiger Camp, Padang.

Pendidikan karakter adalah kunci yang sangat penting untuk membentuk kepribadian siswa, dengan kegiatan Peseser salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, sangat penting untuk membentuk kepribadian siswa.

Adib juga berharap kepada MKKS sekolah swasta agar ada pembinaan lebih lanjut akan kegiatan tersebut.

“kepada MKKS harus ada pembinaan lebih lanjut agar skolah swasta lebih baik, karena itu akan naik signifikan dalam pembangunan pendidikan yang bertabur prestasi, kita butuh supertim bukan Superman untuk membangun pendidikan lebih baik”, pungkasnya.

Nantinya Disdik Sumbar dan Kwarda Pramuka penegak mengharapakan agar terimplementasi kegiatan Peseser sebagai sarana penanaman nilai nasionalisme bagi siswa, terampil dalam bekerjasama, dan tercipta wahana kompetisi bidang seni dan budaya.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …