Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Cabang Dinas / Direktorat PPK dan Disdik Sumbar Gelar Bimtek Pendidikan Keluarga

Direktorat PPK dan Disdik Sumbar Gelar Bimtek Pendidikan Keluarga

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan keluarga, pada satuan pendidikan Provinsi Sumbar, kegiatan ini merupakan tahap selanjutnya yang diadakan pada 26 s/d 28 November 2019 di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Bimtek ini diikuti oleh Seluruh Kacabdin Disdikprov Sumbar, Koor Pengawas, Pengawas dan Pokja Pendidikan Keluarga.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri, dan perwakilan dari Subdit Pendidikan Keluarga Kemendikbud yang sekaligus membuka acara kegiatan.

Dalam sambutannya Adib mengatakan bahwa kegiatan ini adalah amanah yang berat dipikulnya dalam pengembangan pendidikan keluarga.

“Ini adalah amanah yang berat yang harus saya laksanakan, amanah yang saya terima dari Direktur Pendidikan Keluarga untuk meningkatkan pendidikan keluarga, saya berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kepala satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan”, tuturnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan   betapa pentingnya peran keluarga dalam pendidikan keluarga.

” Saya teringat waktu saya ketua komite, mesti harus ada keterlibatan  orang tua dalam pendidikan, dan orang tua juga harus tahu bahwa arahan Gubernur (Irwan Prayitno) tidak ada sekolah yang gratis, gubernur menyampaikan bahwa bahasa kurang pantas, yang betul adalah pendidikan dengan subsidi silang”.

Baca  Wagub Sumbar Serahkan SK CPNS 57 GGD Sumbar

“Bahwa ini merupakan kewajiban kita untuk saling bahu membahu semua elemen penyelenggara pendidikan untuk meningkatkan pendidikan”, tambahnya.

Adapun nantinya dari kegiatan ini diharapkan semua elemen pelaku pendidikan dapat meningkatkan kapasitas pendidikan keluarga dan mampu mendorong satuan pendidikan dalam mengimplementasi perlibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dan juga memperkuat kemitraan antara keluarga,  pendidikan dan masyarakat dalam membangun ekosistem pendidikan yang mampu menumbuhkan karakter dan budaya berprestasi peserta didik.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …