Minggu , 18 Agustus 2019
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar adakan SIM Tendik

Disdik Sumbar adakan SIM Tendik

Sistem Informasi Manajemen (SIM)  Tenaga Kependidikan Kemdikbud merupakan sistem informasi manajemen kependidikan yang memuat seluruh data dan tenaga kependidikan di Indonesia yang akan digunakan sebagai dasar penerbitan SK Tunjangan Profesi.

Sekaitan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menyelenggarakan Bimbingan TeknisSIM Tendik  bagi operator.

Kegiatan yang dilakukan di Rocky Hotel Padang ini dibuka oleh Kadisdik Sumbar  yang diwakili Sekretaris Bustavidia, Rabu ( 22/55 ) dan  sekaligus sebagai narasumber provinsi,

Dalam arahannya Kadisdik menjelaskan, bimbingan teknis ini sangat berarti dan berpotensi besar bagi kesejahteraan guru-guru SMA/SMK dan SLB serta SD di Kab/Kota.

Kegiatan Bimbingan Teknis SIM Tendik ini betul-betul sangat berarti sekali bagi operator dimana  nota benenya  adalah menyangkut data, menyaring data–data guru yang berhubungan dengan tunjangan profesi, ujar Sekretaris Dinas tersebut

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Suryanto,  selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan dilaksanakan terkait dengan informasi terbaru kebijakan dan penetapan tunjangan profesi, tunjangan khusus dan penambahan penghasilan untuk guru tahun 2019.

Bimbingan Teknis SIM Tendik ini ungkap Kabid Pembinaan SMA yang baru saja dilantik ini  diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri 38 operator Dinas Pendidikan Kab/Kota 7 operator Dinas Pendidikan Provinsi.

Suryanto menerangkan, Bimtek ini  dilaksanakan selama empat hari, 22 s.d. 25 Mei 2019 dengan narasumber dari GTK Kemdikbud RI dan Disdik Sumbar.

Baca  Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

 

Lihat Juga

Disdik Sumbar Ajak Siswa Kembangkan Bakat Melalui Lomba Debat

Melalui Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) melaksanakan kegiatan Lomba Debat …