Selasa , 12 November 2019
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Dampingi Kunker Komisi 5 DPRD

Disdik Sumbar Dampingi Kunker Komisi 5 DPRD

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri mendampingi Komisi 5 DPRD Sumbar yang diketuai Yusuf Abit untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) di SMAN 1 Tanjung Mutiara, Agam (25/10).

Komisi 5 yang membawahi bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata ini melakukan kunker pertama kali sejak dilantiknya Anggota DPRD Sumbar guna meninjau pembangunan yang sedang dilakukan di Sekolah tersebut.

Dalam sambutannya Kadisdik Adib menyampaikan rasa bahagianya dan beruntungnya kedatangannya beserta rombongan DPRD.

“Saya ucapkan bahagia datang ke sekolah yang berkarakter Iman dan Taqwa ini, dan juga bertepatan dengan pemilihan ketua osis, dan SMAN 1 Tanjung Mutiara juga beruntung karena ini kunker pertama Komisi 5″, pungkasnya.

Lanjut, Adib berharap kepada Kepala Cabang Dinas untuk mengawal dan memonitor selalu pembangunan yang sedang berlangsung.

” Sekarang ada banyak kasus, saya tidak mau ada sekolah yang berkasus terhadap anggaran yang digunakan, jadi untuk Kacabdin kawal dan monitor pembangunan, lalukan koordinasi dengan Kabid PSMA dalam hal ini”, tutur mantan Kadispenda ini.

Sementara itu komisi 5 yang diketuai Yusuf Abit menyampaikan sambutannya bahwa sekolah ini hebat, telah mendidik siswanya dalam pemilihan ketua osis yang skemanya mirip dengan Pemilu KPU.

“Sekarang bertepatan dengan pemilunya sekolah, sekilas saya melihat rasanya seperti pemilu sungguhan, ada kotak suara dan jangan golput, gunakan hak pilihmu, ini bagus mengajarkan hak pilih sejak dini kepada pelajar”, tutur adik Wagub Sumbar ini.

Baca  Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

Yusuf Abit juga meminta bahwa Disdik Sumbar yang mengelola sekolah, untuk membuat anggaran kesekolah sekokah yang dikelolanya untuk pembangunan sekolah dan percepatan pendidikan.

” Kami DPRD mewakili suara rakyat siap membantu yang benar menjadi kebutuhan prioritas Pendidikan”, tutupnya.

Dalam kunker tersebut, rombongan DPRD Sumbar dan Disdik Sumbar disambut antusias oleh pihak sekolah dengan penyambutan Gandang Tambua dan Tari Pasambahan.

Lihat Juga

Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar festival Bahasa dan Budaya Jepang yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *