Minggu , 21 Oktober 2018
Beranda / Halaman Utama / KP-RI Disdik Sumbar Berikan Beasiswa Kepada Anggotanya

KP-RI Disdik Sumbar Berikan Beasiswa Kepada Anggotanya

KP-RI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat berikan beasiswa prestasi bagi anak anggota yang meraih nilai belajar terbaik  pada tahun pelajaran 2018/2019, baik yang memakai K13 maupun KTSP pada jejang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta semester genap pada Perguruan Tinggi.

Bantuan beasiswa bagi anak anggota koperasi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Barat Burhasman selaku Pembina Koperasi, kamis ( 13/9) di halaman Disdik Sumbar saat apel pagi.

Dalam sambutannya Burhasman, mengatakan, pemberian beasiswa kepada anak anggota merupakan hasil kesepakatan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) beberapa waktu yang lalu sebagai bentuk kesejahteraan anggotannya dimana 2,5 persen dari SHU dikembalikan ke anggota dalam bentuk pemberian beasiswa, misi sosial, naik haji dan lain sebagainya.  

Sementara itu ketua Koperasi Andri Yunidal, SE, MM menjelaskan, pemberian beasiswa prestasi ini ditetapkan berdasarkan hasil kesepakatan RAT. Andri Yunidal mengungkapkan, bantuan beasiswa berprestasi anak anggota koperasi ini diberikan dalam bentuk dana langsung dan disaksikan oleh orang tua

 

Lihat Juga

Raker Teknis Urusan Pendidikan 2018 : Tingkatkan Pembangunan Pendidikan

Merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam Undang-Undang tersebut dicantumkan …