Rabu , 2 Desember 2020

Peringati Hari Pendidikan, SMAN 13 Padang Bagikan Sembako

Memperingati Hari Pendidikan Nasional SMAN 13 Padang memberikan bantuan sembako untuk GTT, PTT, dan peserta didik yang terdampak langsung atas pandemi covid-19 ini, pemberian sembako ini deserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri di aula lapangan SMAN 13, (6/5).

Kadisdikprov Adib mengapresiasi kegiatan ini yang sangat membantu sesama guru dan peserta didik, terlebih agama Islam mengajarkan untuk saling berbagi.

“Kita diberi ujian oleh Allah untuk menjalani aktivitas disaat pandemi, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan yang amal ibadah kita itu berkali lipat diberi pahala, ini adalah momen yang tepat untuk berbagi sesama”, tutur Adib saat memberikan pengarahan

Lanjut Adib ia berharap agar sekolah lain dapat mencontoh kegiatan tersebut untuk memberi bantuan kepada orang-orang disekitar sekolah masing-masing.

“Kita bisa lihat disekeliling sekolah kita, ada banyak yang mendapati langsung akibat pandemi ini, maka saya berharap agar sekolah lain dapat meniru kegiatan ini, tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi ini”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 13 Padang Zahroni menyampaikan Sebagian besar guru di Indonesia, terutama guru honorer, katanya, masih membutuhkan perhatian semua pihak dalam hal peningkatan kesejahteraan mereka.

Mereka, katanya, memiliki peran yang luar biasa dalam mendidik generasi bangsa. Tetapi apresiasi terhadap mereka belum luar biasa.

Tidak hanya itu bagi peserta didik kita ada juga orang tuanya yang mendapati dampak pandemi ini.

Oleh karena itu, kami semua guru, komite berinisiasi mengumpulkan sedekah untuk dapat memberikan bantuan ini.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Melalui MGBK Sediakan Konseling Online Gratis

Majelis Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) menyediakan konseling Online …