Selasa , 10 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / SMAN 3 Padang Wisudakan 250 Siswa/i Tahfidz Quran

SMAN 3 Padang Wisudakan 250 Siswa/i Tahfidz Quran

Murid SMAN 3 Padang sedang berbahagia hari ini, pasalnya sekolah ini mewisudakan sebanyak 250 Siswa/i nya yang Tahfidz Qur’an. Tak hanya para murid yang bergembira, juga para orang tua dan guru serta seluruh keluarga besar serta Alumni SMAN 3 Padang. Acara ini di laksanakan di Hall SMAN 3 Padang (28/3). Wisuda Tahfidz Quran ini adalah agenda tahunan dari SMAN 3 Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kakanwil Kemenag, Dosen STAI-PIQ, Kepala sekolah SMA di Kota Padang, dan orang tua murid yang berbahagia yang dalam kesempatan tersebut ikut serta sebagai penguji.

Wisuda ini adalah angkatan yang ke III, yang tahun lalu sejak berdirinya Islamic Centre, SMAN 3 bertekad untuk selalu mengadakan acara wisuda ini. Kegiatan ini bertujuan agar melahirkan generasi islami yang religius yang menjadi penghafal Quran dan menekan kekurangan kenakalan remaja yang sedang marak saat ini.

Selain menampilkan hafalan Alquran, bekal ketrampilan seni bela diri dan kesenian musik  yang dimiliki siswa juga ditampilkan. yang merupakan rangkaian acara wisuda Tahfidz Qur’an. Kategori murid yang diwisudakan adalah murid yang sudah menghafal 1 Juz dan lebih dari 1 Juz.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …