Minggu , 21 Oktober 2018
Beranda / Halaman Utama / Sudah Tak Terasa, Gebyar Pendidikan 2018 Akan Segera Digelar

Sudah Tak Terasa, Gebyar Pendidikan 2018 Akan Segera Digelar

Gebyar pendidikan yang merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) untuk tahun ini melalui Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) dan tahun ini sudah memasuki Gebyar Pendidikan ke-7 yang akan diselenggarakan pada 26 s/d 28 September 2018 mendatang.

Tahun ini Gebyar Pendidikan 2018 mengangkat tema “Generasi Milenial Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi” yang menampilkan karya-karya inovasi dari sekolah yang merupakan perwakilan atau pilihan dari Kab/Kota dari seluruh Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengimplementasikan inovasi pendidikan yang juga arena untuk prestasi sekaligus sarana promosi dan kompetisi bagi siswa didik. Selain itu, juga ajang untuk menginformasikan berbagai kemajuan pendidikan di daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) Burhasman sangat antusias dalam menyambut kesiapan kegiatan ini. Gebyar Pendidikan 2018 nantinya akan menampilkan pameran-pameran hasil karya inovasi dibuat oleh sekolah SMA/SMK, ini sebagai bukti hasil kerja sekolah, kadisdik juga berharap kegiatan ini dimanfaatkan oleh sekolah sehingga semua inovasi yang bersifat aplikatif dapat ditunjukan kepada masyarakat.

beliau menghimbau pada Gebyar Pendidikan nanti agar dapat mengunjungi pameran tersebut, agar menjadi pemicu sekolah lain agar berinovasi membuat karya-karya.

Gebyar Pendidikan juga mengandeng Perguruan Tinggi agar dapat menujukan karya inovasi tingkat Perguruan tinggi dan menunjukan karya yang mereka buat.

Baca  Kadisdik Sumbar Lepas Pendistribusian Bahan UNKP SMK

Lebih lanjut Kadisdik berharap agar Gebyar Pendidikan ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan hasil karya sekolah dari Kab/Kota benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas, dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Selain pameran Gebyar Pendidikan juga mengadakan lomba Sains berupa IT, Otomotif, Elektronika, Kimia Industri dan lomba non sains berupa karya seni rupa, tata boga, busana dan perikanan.

nantinya juga akan ada pemenang untuk stand terbaik dan karya inovasi terbaik dari masing-masing sekolah. Untuk itu siapkan karya Inovasimu dari sekarang!

Lihat Juga

Raker Teknis Urusan Pendidikan 2018 : Tingkatkan Pembangunan Pendidikan

Merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam Undang-Undang tersebut dicantumkan …