Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar festival Bahasa dan Budaya Jepang yang diadakan di Hotel Rocky Padang dari 30 s/d 31 Oktober 2019.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadisikprov Sumbar Adib Alfikri, dalam sambutannya Kadisdik Adib menyampaikan bahwa murid harus bisa menguasai bahasa asing selain Inggris

“Sebelumnya saya minta maaf kalau saya belum menguasai bahasa Jepang, kalau bahasa Inggris InsyaAllah bisa, anak murid sekarang saya ingatkan untuk menguasai bahasa asing selain Inggris, kalau bahasa Inggris itu wajib hukumnya, akan tetapi kita juga mesti menguasai bahasa asing selain Inggris,” Tuturnya saat pembukaan.

Lebih lanjut Adib berpensan agar acara ini diharapkan nanti dapat meningkatkan kerjasama dengan Jepang.

“Harus ada follow up dari kegiatan ini, karena ini dapat meningkatkan kerjasama kita dengan pemerintah di Jepang, dan saya harap juga para juri untuk bekerja dengan profesional”, tutupnya.

Acara tersebut didukung oleh Japan Foundation yang diikuti oleh siswa/i SMA dan SMK se-Sumbar.

Adapun nantinya akan mengadakan lomba Lagu Bahasa Jepang, Debat Bahasa Jepang, Pidato Bahasa Jepang, Cerdas Cermat Bahasa Jepang, dan Dance Competetion.

.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …