Minggu , 18 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Lakukan Observer ke Abu Dhabi

Disdik Sumbar Lakukan Observer ke Abu Dhabi

Beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui bidang PSMK (Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan) dan Kepala SMK di Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja dinas ke The Abu Dhabi National Exhibition Centre (ACNEC) di Khaleej Abu Dhabi, UEA. kunjungan kerja ini dilakukan sebagai Observer untuk kegiatan Worlskill Competition (WSC) yang dilaksanakan pada 12 – 20 Oktober 2017.

Perlu diketahui ajang WSC ini adalah ajang perlombaan mirip dengan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) untuk bidang SMK dalam ajang International. Kegiatan ini dilakukan 2 tahun sekali, dan untuk tahun ini Abu Dhabi menjadi tuan rumah dalam ajang WSC ini.

Indonesia mengirimkan siswa SMK sebanyak 51 orang untuk 77 cabang lomba.  Dan indonesia mendapat peringkat 11 dunia serta mendapatkan 2 Perak dan 1 Perunggu.

kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar, Burhasman menyampaikan banyak mendapat pengalaman berharga dalam kujungan tersebut dengan melihat berbagai kemajuan teknologi.

“dapat melihat kemajuan Teknologi, sehingga ini bisa menjadi perbandingan kepala-kepala SMK, yang paling utama adalah kemampuan berbahasa inggris aktif”. tuturnya.

dalam perjalanannya KBRI Indonesia untuk UEA menuturkan bahwa UEA membutuhkan lulusan SMK dalam dunia kerja di sini, akan tetapi bahasa inggris menjadi penghalang. dengan tegas Kadis mengatakan untuk meningkatkan berbahasa inggris di SMK.

“Harus Aktif, bahasa inggris harus aktif, kepala SMK harus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswanya”. Tambahnya.

Baca  Menumbuhkan Budaya Literasi, PSLB Adakan Lomba Literasi

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …