Selasa , 25 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Sukses Gelar FLS2N SMK

Disdik Sumbar Sukses Gelar FLS2N SMK

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMK yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat diikuti oleh kontestan dari berbagai Kab/Kota Se Sumatera Barat   dengan delapan kategori perlombaan yakni, Tari Tradisional, Cipta dan Baca Puisi, Film Pendek, dan Solo Song, Gitar Solo, Piano Klasik yang digelar pada 10 s/d 13 Mei 2017 di Aula FPBS UNP Padang.

Lomba ini adalah penguatan pendidikan karakter, anak Indonesia yang seutuhnya itu tentunya tidak hanya pintar secara akademis, namun pintar secara spiritual, emosional dan psikomotor dan Seni merupakan bagian dari penguatan karakter. Seni mengajak anak berinteraksi dan mengekspresikan diri dengan alam seperti melukis. Lalu membuat patung, aktifitas ini mengajak jiwa mereka untuk berpikir.

FLS2N jenjang SMK tahun 2017 ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal, B.MT dan dihadiri Kasi Kurikulum Drs. Raymon, M.Pd sekaligus penyerahan tropi pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Tari Rampak Tangiang Aso di bawah bimbingan Fauziah Indriani dari SMKN 1 Painan Kabupaten Pesisir  Selatan tampil sebagai juara pertama bidang lomba tari tradisional. Sedangkan tempat kedua diraih oleh tari Ulu Ambek jo Ba Indang dari SMKN 1 Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman dan tari tradisional Dantiang Balindung berada pada tempat ketiga dari SMKN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok.

Baca  Kadisdik Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV

Untuk bidang lomba cipta dan baca puisi pemenang pertama diraih Ainun Mardius ( SMKN 1 Sawahlunto ), kedua Dinda Ratna Sari ( SMKN 3 Padang ), ketiga Jodi Ferdian ( SMKN 1 Lintau Buo Kab. Tanah Datar ), sementara untuk  piano klasik pemenang pertama Bennet Mardianto ( SMK-SMTI Padang ), Robby Perdana ( SMKN 7 Padang ) pemenang kedua dan Renaldo  ( SMKN 2 Payakumbuh ) sebagai pemenang ketiga.

Lomba film pendek dengan judul mandi balacuik keluar sebagai pemenang pertama dari SMKN 1 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman, kedua aku dan kepencurianku dari SMKN 3 Payakumbuh, aku bukan mereka dari SMK Pembina Bangsa Bukittinggi sebagai pemenang ketiga, sedangkan untuk lomba nyanyi solo pemenang pertama diraih oleh Muhammad Rafi. A ( SMKN 7 Padang ) sebagai pemenang pertama, Rafika( SMKN 1 Lintau Kab. Tanah Datar ) pemenang kedua dan Sherina Avelya Wedyan ( SMKN 1 Lubuk Sikaping Kab. Pasaman ).

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Berikan Bantuan Pendidikan Di Lombok

Guna membantu korban bencana gempa di Lombok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan Pembinaan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *