Kamis , 19 September 2019
Beranda / Halaman Utama / Kadisdik Lepas 14 Guru Finalis OGN ke Pentas Nasional

Kadisdik Lepas 14 Guru Finalis OGN ke Pentas Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) Burhasman melepas secara resmi 14 Guru yang mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) ke tingkat Nasional. Pelepasan ini dilaksanakan pada saat Apel Pagi di Halaman Kantor Disdik Sumbar (29/4).

Seperti yang diketahui, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dan Direktorat Jendreal Guru dan tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahunnya mengadakan lomba OGN. Lomba ini terbuka untuk seluruh Guru dan Tenaga kependidikan untuk ikut dan berpartisipasi ke tingkat nasional.  Dan untuk tahun ini, Disdik Sumbar mengirim 14 Guru finalis OGN yang sebelumnya telah melakukan seleksi.

Dalam sambutannya Burhasman menyampaikan diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru, dan berimbas pada mutu pendidikan yang lebih baik, serta memotivasi guru lainnya dalam pengembangan pendidikan.

“kita berharap guru yang ikut ini nanti dapat memotivasi guru yang lain, dan dapat juga menjadi bahan ukur bagi guru untuk meningkatkan kualitas dirinya masing-masing, karena saat ini perkembangan pendidikan itu sangatlah stastik, terus berkembang, ini harus juga dipacu oleh kualitas guru untuk mengembangkan diri, salah satunya dengan kegiatan ini dapat mengukur kemampuan diri”, tuturnya.

Sebelumnya Kemendikbud telah menyampaian edaran akan kegiatan OGN, setiap guru yang ingin ikut dalam olimpiade ini mendaftarkan diri melalui online dan khusus untuk Sumatera Barat ada 147 guru yang mendaftar, dan telah terpilih 14 guru yang terdiri dari 8 Guru pendidikan dasar dan 6 Guru pendidikan menengah atas.

Baca  Kadis Pendidikan dan kebudayaan: “inovasi siswa perlu bimbingan dunia usaha agar bernilai ekonomi”

OGN Dikdas merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas dan mata pelajaran  dalam meningkatkan kompetensi profesional  pada bidang yang diampunya.

Berikut nama-nama Guru yang terpilih mewakili Sumatera Barat:

Guru Tingkat Sekolah Dasar

  1. Nelsi Febriani, Guru SDN 17 Kab Pasaman
  2. Loli Alasia, Guru SD Islam Raudatul Jannah Payakumbuh
  3. Endar Madesa, Guru SMPN 5 Padang Panjang
  4. Syatri ,Guru SMP Ar Risalah Padang
  5. Mida Fitri, Guru SMPN 3 Lubuk Basung
  6. Ceria Haet,i Guru SMPN Unggul Dharmasraya
  7. Ari Hevrina, Guru SMPN 4 Solsel
  8. Asni Deswita, Guru SMPN 3 Ampek Angkek

 

Guru Tingkat Menengah Atas

  1. Serly Safitri, Guru SMAN 1 Sumbar
  2. Ermaweni ,Guru SMAN 3 Painan
  3. Deva Pramala Sari ,Guru SMA Raudhatul Jannah
  4. Dendy Marta Putra, Guru SMAN Pasaman
  5. Rahmawitri, Guru SMAN 3 Bukittinggi
  6. Lilla Rama Dona, Guru SMKN 9 Padang

Lihat Juga

Peraturan Gubernur Tentang Penyelenggaraan Pendidikan

Berikut kami lampirkan Mengenai Ranperda Keputusan Gubernur tentang penyelenggaraan Pendidikan