Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Matangkan persiapan OGN, Disdik Sumbar Gelar Workshop Best Practice

Matangkan persiapan OGN, Disdik Sumbar Gelar Workshop Best Practice

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) mengadakan Workshop Penulisan Best Practice untuk persiaoan Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2020 di Hotel Pangeran City, Padang (26/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 64 Guru SMK Kelompok MGMP mata pelajaran Se- Sumbar.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri membuka acara tersebut

Dalam sambutannya Adib menyambut baik kegiatan workshop persiapan  OGN tersebut yang merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional guru.

“persiapkan dengan baik menempuh OGN yang memang nanti di 2020 April mendatang harus dipersiapkan lebih baik, catat apa yang kamu lakukan, lakukan apa yg kamu catat”. pungkasnya dalam pembukaan

Adib juga menyinggung mengenai administrasi guru yang dapat menghambat prestasi guru yang menjadi ujung tombak pendidikan.

“kemaren adalah hari guru, semoga nantinya guru tidak memikirkan gaji berkala yang dan macam administrasi lainnya yang menghambat guru dalam mengembangkan kemampuannya, dulu guru tanpa tanda jasa, tapi saat ini guru harus dihargai segala jasanya dan saya sudah menginstruksikan jajaran untuk membuat digitalisasi dalam dunia pendidikan”, tambahnya.

Kegiatan ini nantinya diharapkan guru SMK dengan kemampuannya dan prestasinya mampu mencetak lulusan tidak menganggur, yang dimana lulusannya memiliki lapangan pekerjaan siap pakai.

Dalam wawancara terpisah, Darnayanti selaku koordinator kegiatan menyampaikan  nanti penilaian OGN memang akan ada best practice maka dari itu kita perlu mengadakan kegiatan ini dan  diharapkan ini dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru.

Baca  Sekretariat Tim UKS Diresmikan

“kita berharap guru yang ikut ini nanti dapat memotivasi guru yang lain, dan dapat juga menjadi bahan ukur bagi guru untuk meningkatkan kualitas dirinya masing-masing, karena saat ini perkembangan pendidikan itu sangatlah stastik dan terus berkembang, ini harus juga dipacu oleh kualitas guru untuk mengembangkan diri, salah satunya dengan kegiatan ini dapat mengukur kemampuan diri”, tuturnya.

OGN merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas dan mata pelajaran  dalam meningkatkan kompetensi profesional  pada bidang yang diampunya.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …