Selasa , 12 November 2019
Beranda / Halaman Utama / Tanamkan konsep kepemimpinan, Disdik Sumbar Gelar Pendidikan Karakter Bangsa

Tanamkan konsep kepemimpinan, Disdik Sumbar Gelar Pendidikan Karakter Bangsa

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri membuka kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa (PKB) yang diikuti oleh ketua Osis siswa SMK se-Sumbar di Hotel Axana, Padang (28/10).

“Saya tekankan untuk anak-anak ku, kalian adalah calon pemimpin bangsa beberapa tahun lagi, tanamkan dalam diri agar menjadi pemimpin”, pungkas Adib.

Dikatakan adib, dalam hidup ini ada dua hal, dipimpin dan memimpin.

” Kalian harus ingat, dalam hidup ini kita menjalani dua hal, dipimpin dan memimpin, ada saatnya kalian dipimpin dan ada saatnya kalian yang memimpin, saat ini saya yang memimpin kalian tapi ada saatnya kalian yang akan memimpin saya”, lanjutnya.

PKB ini adalah agenda tahunan Disdiprov Sumbar yang diikuti oleh ketua osis se-Sumbar. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter kepemimpinan siswa SMK agar dapat memberi pengaruh positf kepada teman-teman di sekolah nantinya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Arman didampingi Kabid PSMK Joko Purnomo menyampaikan, kegiatan ini berlangsung pada 28-30 Oktober 2019 yang diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari ketua osis siswa SMK se-sumbar.

Dalam laporannya kegiatan ini selain untuk pendalaman konsep pendidikan karakter, juga untuk evaluasi terhadap pelaksanaan program tersebut.

“Sekarang kami dari dinas ingin ada program, indikator dan instrumen dari pendidikan karakter ini sehingga evaluasi bisa dilakukan secara terukur”, tutupnya.

Lihat Juga

Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar festival Bahasa dan Budaya Jepang yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *