Jumat , 31 Maret 2023

Wagub Sumbar Lantik 32 Kepsek SMA/SMK

Sebanyak 32 orang kepala sekolah SMA/SMK Se-Sumbar yang dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Jum’at (27/10) bertempat di Aula Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Padang.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kadisdik Sumbar, Burhasman dan pejabat eselon 3 & 4 di Lingkungan Disdik Sumbar.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan bahwa kepala sekolah (kepsek) yang baru dilantik harus memiliki kemampuan managerial dan teknis.

“Kepsek harus memiliki kemampuan Managerial, dimana harus bisa untuk memeneg sekolah agar tercipta pendidikan yang berkualitas dan bermutu untuk peserta Didik, dan juga harus bisa memiliki kemampuan teknis agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi” tuturnya.

Di kesempatan yang sama Kadisdik sumbar, Burhasman menyampaikan pelantikan ini telah melalui proses yang panjang, memberi nama-nama kepada Gubernur yang kita ajukan untuk jadi kepsek.

“Kepsek ini telah memenuhisyarat, dan telah mengikuti pelatihan MUKS, jadi kita telah seleksi nama yang bagus untuk menjadi seorang pemimpin di sekolahnya” Tutur mantan Kadis Pariwisata Sumbar ini.

 

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Dinas Pendidikan Tahun 2022

Laporan Kinerja  Dinas Pendidikan Tahun 2022 merupakan cerminan capaian kinerja kegiatan dan sasaran Tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *