Selasa , 29 September 2020

PLKPK Disdik Buka Konseling Online Covid-19

 

Padang (10/4). Pusat Layanan Konseling dan Penguatan Karakter (PLKPK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat membuka layanan e-konseling berbentuk “konseling online” bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini terkait dengan dampak dan kesulitan yang timbul akibat wabah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, SE,MM, ketika dimintai keterangannya menyatakan sangat mendukung usaha PLKPK berkontribusi menangani dampak wabah Covid-19. “Covid-19 tidak hanya berdampak pada pendidikan dan ekonomi, tapi juga emosional dan sosial. Karena itu, konselor perlu berperan dalam rangka menciptakan optimisme dalam masyarakat,” ungkap Adib.

Sementara itu, ketua Tim Konselor PLKPK yang juga Ketua Musyawarah Guru BK Sumatera Barat, Irsyad Das, M.Pd.,Kons, menyebutkan PLKPK menyediakan 32 orang konselor yang siap dihubungi per telepon, chatting, video call oleh siapapun. “Para konselor tersebut sebagian besarnya adalah guru bimbingan dan konseling (BK) yang sudah berpengalaman menangani masalah-masalah pengendalian diri, motivasi diri, dan kehidupan efektif sehari-hari yang terganggu,” terang Irsyad.

Dihubungi secara terpisah, pengawas satuan pendidikan bidang BK, Eni Yusnita Lubis, M.Pd.,Kons membenarkan adanya program konseling online tersebut. Eni Yusnita lebih jauh menjelaskan bahwa sasaran konseling online bukan hanya siswa melainkan juga para orang tua serta masyarakat pada umumnya.

PLPK yang dilaunching pada 7 Maret 2020 lalu merupakan pusat layanan yang digerakkan oleh konselor dan guru-guru BK di Sumatera Barat. (*)

berikut adalah Nama nama konselor yang bisa di hubungi :

KONSELOR ONLINE_OK_OK

Lihat Juga

Disdik Sumbar Melalui MGBK Sediakan Konseling Online Gratis

Majelis Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) menyediakan konseling Online …