Rabu , 19 Juni 2019
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui OSN SMP 2019

Disdik Sumbar Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui OSN SMP 2019

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi di jenjang pelajar SMP. Kegiatan ini digelar di Hotel Rocky padang pada 12 s/d 13 April 2019. Sebanyak 171 Siswa/i mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari SMP Negeri maupun swastra dari 19 Kab/Kota di Provinsi Sumbar. Nantinya peserta akan mengikuti perlombaan Matematika, IPA dan IPS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kadisdik Sumbar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Disdik Sumbar Bustavidia. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memancing minat dan prestasi siswa dalam bidang Sains, dan mampu berkompetisi dari tingkat daerah menuju nasional, dan internasional nantinya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mampu mendorong prestasi dan minat siswa dalam bidang sains, dan berimbas pada peningkatkan mutu pendidikan dalam bidang sains, dan nantinya. Untuk peserta agar mampu bersifat kompetitif dan kerjasama sejak dini,”tuturnya.

Kegiatan OSN tingkat provinsi merupakan salah satu sarana dan upaya peningkatan mutu pendidikan sekaligus untuk menuntaskan wajar dikdas yang bermutu, disamping itu juga merupakan ajang mencari bibit-bitit siswa berprestasi dalam bidang Sains.

Adapun kegiatan ini nantinya dapat menyeleksi siswa terbaik tingkat provinsi untuk diikutsertakan pada perlombaan tingkat nasional di jenjang sains SMP.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Lakukan Apel Pertama Setelah Cuti Idul Fitri 1440 H

Sekitar 99 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi …