Selasa , 25 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Kota Payakumbuh Juara GSI Tingkat SMP

Kota Payakumbuh Juara GSI Tingkat SMP

Perhelatan Gala siswa tingkat SMP (9/9) yang dibuka oleh Wagub Nasrul Abit  minggu lalu telah selesai diselenggarakan. pertandingan demi pertandingan menarik oleh aksi olah kulit bundar sudah melahirkan juara baru.

Kota Payakumbuh tampil juara pertama  Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP tingkat Sumbar yang berakhir Selasa ( 11-9 ) lalu  dengan mengalahkan Kabupaten Sijunjung dengan skor 4-2 bertempat di Lapangan sepak bola FIK UNP Air Tawar Padang.

Pertandingan final Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP antara Payakumbuh dengan Sijunjung tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Burhasman sekaligus menutup event ini di Lapangan FIK UNP Air Tawar Padang.

seperti yang kita ketahui GSI adalah event nasional merupakan program dari Kemdikbud, diharapkan sedari awal perlu adanya persiapan serta pembinaan mulai dari kompetisi di tingkat sekolah, kab/kota dan kompetisi tingkat provinsi yang nantinya akan diteruskan pada tingkat nasional.

 Dalam sambutannya Kadisdik Prov. Sumbar  Burhasman mengatakan, tampilnya Payakumbuh sebagai juara pertama, kedua Kab. Sijunjung dan Kab. Pasaman Barat sebagai juara ketiga dalam GSI ini, maka dihimbau kepada semua jajaran dalam hal ini Disdik Kab/Kota yang mana event ini merupakan event berkelanjutan setiap tahunnya dimohon mempersiapkan pembinaan di jenjang sekolah.

 Lebih lanjut Burhasman menuturkan, melalui olahraga kita akan pupuk semangat sportivitas, semangat juang  dan sprit kebersamaan sehingga olahraga tersebut merupakan bahagian dari proses pendidikan dalam menyiapkan anak-anak melalui proses kurikuler dan intra kurikuler.

Baca  Penutupan Jambore UKS Tingkat Madrasah Se- Sumatera Barat

 Pertandingan final tersebut juga disaksikan oleh staf Direktorat Dikdasmen Kemdikbud Dra. Rahmi, ketua LPMP Drs. Rasoki Lubis, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Bustavidia, MM, Sekretaris Umum PSSI Sumbar Nofi Sastera, serta Kadisdik Kab. Pasaman Barat.

  Sementara itu ketua pelaksana Endrimon dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu Bank Nagari dan Bank BTPN yang mensupor GSI ini serta kerjasama antara LPMP  dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat semoga kegitana ini dapat berlanjut selalu.

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Berikan Bantuan Pendidikan Di Lombok

Guna membantu korban bencana gempa di Lombok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan Pembinaan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *