Minggu , 16 Desember 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMA / Penutupan MTQ, Disdik Sumbar Rencanakan Jadi Agenda Tahunan

Penutupan MTQ, Disdik Sumbar Rencanakan Jadi Agenda Tahunan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) Burhasman resmi menutup kegiatan MTQ, Hafidz, dan Dakwah (Hafizwah) tingkat SMA/SMK se-Sumbar di Masjid Baiturrahmah, Padang kamis (22/11) malam.

Ia berharap melalui momentum penyelenggaraan MTQ dan Hafizwah ini dapat memberi semangat membaca Alquran dan menghayati kalam illahi di dalam kandungan Alquran dapat diteruskan dengan mendalami isi dan mengamalkan ajaran islam seperti yang ada dalam Alquran bagi menjalani kehidupan sehari-hari.

Karenanya diperlukan perhatian “lanjut Burhasman”, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen sekolah, dan guru, terlebih kepada para orang tua, agar penyelenggaraan MTQ ini kita jadikan sebagai momentum penting untuk lebih meningkatkan rencana aksi kedepan dalam membina generasi muda Islam menjadi generasi yang benar-benar mampu menjadi qori dan qoriah terbaik.
untuk itu mari  sama-sama memberikan perhatian yang sungguh-sungguh bagi peningkatan kemampuan dari semua anak-anak kita, generasi muda islam kita untuk memiliki kemauan belajar membaca sekaligus memahami isi kandungan Alquran. Dan Sekolah juga memberikan pendampingan serta extrakulikuler untuk bidang keagamaan ini.
Kadisdik juga berencana MTQ dan Hafizwah ini pertama kali diadakan oleh Disdik Sumbar, dan ini juga menjadi sumber pembelajaran bagi kami di dinas dan akan kami jadikan menjadi agenda tahunan dalam DPA, dan adapun pemenang lomba mendapatkan hadiah uang tunai atas prestasi mereka dalam bidang keagaamaan.

Baca  Disdik Sumbar Gelar Pendidikan Karakter Kepramukaan

berikut adalah lampiran dafrar pemenang MTQ dan Hafizwah tingkat SMA/SMK se-Sumbar:

pemenang mtq

Lihat Juga

Peringati Hari Guru, Disdik Sumbar Kembali Adakan Kejuaraan Badminton

Dalam rangka memperingati hari guru ke 73 yang jatuh pada 25 November lalu, Dinas Pendidikan …