Senin , 18 November 2019
Beranda / Halaman Utama / Gebyar Pendidikan 2019 Sebagai Wujud Kreatifitas dan Inovasi

Gebyar Pendidikan 2019 Sebagai Wujud Kreatifitas dan Inovasi

Gebyar Pedidikan 2019 yang diadakan oleh Dinas Pedidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) berhasil membawa warna baru dalam penampilannya. Acara yang dilaksanakan di Ground Floor Transmart Padang ini diisi dengan berbagai macam perlombaan, 42 Stand dari perwakilan sekolah di Kab/Kota Provinsi Sumbar, serta seminar pendidikan yang di buka secara umum.

Ground Floor Transmart Padang dipenuhi dengan antusias dari pelajar dan masyarakat yang hadir untuk berkunjung dan berpartisipasi pada acara Gebyar Pendidikan 2019. Perlombaan yang diadakan oleh Disdikprov Sumbar mendatangkan banyak masyarakat untuk menjadi penonton dan memberikan apresiasi. Gebyar Pendidikan mengadakan lima jenis lomba, yaitu lomba stand pameran terbaik, lomba karya inovasi, lomba kuis Kihajar, lomba photo on the spot, serta lomba menulis berita dinas pendidikan.

Hadirnya 42 Stand dari perwakilan sekolah di Kab/Kota Provinsi Sumbar juga semakin meningkatkan antusiasme dari pelajar dan masyarakat yang datang. Bagaimana tidak? Masing-masing Stand menampilkan berbagai karya dan inovasi yang berhasil mencuri perhatian dari pengunjung. Mulai dari penampilan alat-alat canggih hingga penjualan berbagai hasil karya dari tiap Stand. Hal ini tentunya dilakukan sesuai dengan tujuan umum dari Gebyar Pendidikan yaitu untuk memfasilitasi semua peserta didik SMA dan SMK serta SLB untuk menampilkan berbagai kemajuan bidang pendidikan serta inovasi pembelajaran berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Gebyar pendidikan juga menghadirkan seminar pendidikan yang dibuka secara umum. Semua pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dari para narasumber yang hadir serta ikut berdiskusi dalam seminar. Hal ini untuk memperlihatkan bahwa sebuah seminar tidak melulu mesti dilakukan pada tempat yang tertutup dan terlepas dari keramaian. Meskipun di tengah keramaian, seminar masih bisa dilakukan dan bisa membawa para pengunjung yang lain untuk berdiskusi bersama-sama.

Baca  PSG UNTUK PENDIDIKAN

Disdikprov Sumbar ingin membuat warna baru dan mengemasnya agar bisa dirasakan bersama oleh masyarakat Kab/Kota Provinsi Sumbar. Diharapkan dengan adanya acara Gebyar Pendidikan 2019 dapat memfasilitasi kompetisi kreatifitas dan inovasi bagi pelajar dan juga masyarakat. Bersama-sama mendukung dan mewujudkan .prestasi dalam bidang pendidikan di Provinsi Sumbar agar kedepannya bisa terus menjadi yang terbaik. (By: Nurul Laila)

Lihat Juga

Disdik Sumbar Gelar Workshop Roadmap SMA

Guna meningkatkan pengembangan dan Peningkatan mutu Pendidikan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar …