Senin , 11 Desember 2023

Provinsi Sumatera Barat Borong 3 Penghargaan di Malam Anugerah Kihajar 2023 Kemendikbudristek RI

Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan Penganugerahan Sinergi Pemda dan Kemendikbudristek RI dalam penyelenggaraan PembaTIK dan Kihajar STEM 2023, meraih Penganugerahan Daerah Jawara Belajar.id serta meraih Juara Umum Tingkat SMA Kihajar STEM 2023.  Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P menerima langsung penghargaan tersebut pada rangkaian acara  penghargaan Daerah Jawara Belajar.id dan Malam Anugerah KIHAJAR 2023 di Plaza Insan Berprestasi Lantai 1 Gedung A Kemendikbudristek RI, Senayan, Jakarta.

   

Dalam kegiatan ini Gubernur Sumatera Barat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM serta Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan UPTD Balai TIK Pendidikan. Provinsi Sumatera Barat merupakan 3 besar peserta terbanyak Kihajar STEM 2023 dan mendapatkan penghargaan karena telah mampu memaksimalkan pemanfaatan akun Belajar.id bagi guru dan siswa di sekolah.

Selamat Kepada :

  • Roby Setia Pramana, S.Pd dari SMAN 4 Payakumbuh sebagai Kapten Daerah Jawara belajar.id Provinsi Sumatera Barat
  • Ike Fitri Wardani dari SMAN 1 Timpeh Kab. Dharmasraya sebagai DUTEK (Duta Teknologi) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023
  • SMAN 9 Padang sebagai Pemenang Juara Umum Tingkat SMA pada Kihajar STEM 2023, dengan Guru Pembimbing Dina Marlini, M.Pd , siswa anggota Tim Kihajar STEM  2023 ; Nurhamzah , Abdi Fatlan dan Faza Muhammad Afwi sebagai Gen Kihajar STEMPencapaian ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Balai TIK Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se Sumatera Barat.Kepala UPTD Balai TIK Pendidikan Nanda Edya Putra S.Si, M.CIO menyampaikan “Mari Implementasikan Digital Pendidikan di daerah kita masing-masing dan raih penghargaan terbesar dan bergengsi tahun ini.”

    Kegiatan ini secara aktif juga digerakkan oleh komunitas Kapten dan Co Kapten belajar.id Sumatera Barat melalui bimbingan langsung secara daring dan luring terhadap pemangku kepentingan di sekolah. Prestasi ini merupakan prestasi seluruh operator, guru dan siswa se-Sumatera Barat.

    #merdekabelajar

    #belajar.id

    #jawarabelajar.id

    #dutateknologi2023

    #KihajarSTEM2023

Tentang Afriando

Lihat Juga

Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo mengunjungi SMKN 5 Padang

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra …

Tinggalkan Balasan