Selasa , 10 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Adib Lepas Kontingen Kepak SMAN 2 Padang

Adib Lepas Kontingen Kepak SMAN 2 Padang

Dalam rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pembinaan akhlak mulia dan pendidikan karakter merupakan sasaran kebijakan utama untuk membentuk dan terwujudnya Sumber Daya Manusia yang unggul. Maka dari itu harus adanya kegiatan di luar jam sekolah, yakni extrakulikuler yang mengembangkan kemampuan, kepribadian, minat dan bakat serta karakter yang unggul.

Akan hal itu, SMAN 2 Padang melaksanakan Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KEPAK) yang diikuti seluruh siswa SMAN 2 Padang diadakan pada tanggal 21 s/d 23 November 2019 Agustus 2017 di Bumi perkemahan Batusangkar.

Kontingen Kepak langsung dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri

Dalam arahannya menyampaikan “Pramuka yang merupakan satu-satunya wadah dan usaha pembinaan generasi muda di bidang pendidikan karakter kepramukaan agar menjadi kader pembangun bangsa yang terampil dan bermoral Pancasila,” kata Adib

Lebih lanjut Adib, menyampaikan pesan agar siswa memanfaatkan kesempatan dan bisa menularkan jiwa kepramukaan dikemudian hari.

“Anak-anak harus memanfaatkan kesempatan ini, dan pesan bapak ikuti kegiatan ini dengan enjoy tanpa beban dan lebih penting jaga kedisiplinan apalagi kita ditempat orang”, pungkasnya.

Diharapkan para pengurus gugus depan ataupun motivator Pramuka maupun pelatih dapat mengembangkan, memantapkan diri dan bertukar pengalaman bagaimana model pertumbuhan budi pekerti yang baik dan bermanfaat.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …