Jumat , 5 Juni 2020

Anggota DPD RI Lakukan Kunjungan ke Disdik Sumbar

Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang membidangi masalah pendidikan, Kesehatan dan sosial H. Muslim Yatim, LC, M.M mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar (26/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk mendengarkan aspirasi mengenai pendidikan di Ranah Minang, khususnya terkait penghapusan UN. Karena masih adanya pro dan kontra terkait penghapusan UN oleh Mendikbud.

Masalah UN tersebut menjadi pembahasan utama dalam rapat kerja Komite III DPD RI dengan Menteri Pendidikan Nasional.

Dalam agenda Raker UN DPD RI bidang Pendidikan, Muslim siap mendengarkan dan menampung masalah-masalah pendidikan lainnya.

Selain itu, juga mendiskusikan mengenai pentingnya pendidikan ketahanan keluarga, sosialisasi 4 pilar NKRI dan narkoba kepada siswa. Kurikulum tersebut juga disambut baik oleh Disdik Sumbar.

Kadisdik Sumbar Adib Alfikri sangat mendukung penghapusan UN dan menyampaikan bahwasanya UN itu harusnya untuk dunia kerja,  konsep UN yang baru diharapkan tersebut akan berdampak baik pada peserta didik, karena di era modren saat ini, semakin banyak siswa yang beprilaku kurang baik karena kurangnya pendidikan non formal selain pendidikan formal.

Muslim berjanji akan melanjutkan permasalahan ini ketingkat nasional, demi kemajuan pendidikan di Ranah Minang yang menjadi daerah kelahirannya.

 

Lihat Juga

70 Orang Pengurus OSIS Ikuti LDK, Kadisdik :Pemimpin Harus Bisa Buka Akses

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) …