Kamis , 4 Juni 2020

Digelar Di Lapangan Persada, Ikasmanda Cup 2019 Resmi Dibuka

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri secara resmi membuka gelaran Tournament Sepaka bola antar pelajar Se-Sumbar Ikasmanda Cup 2019 di Lapangan Persada Ketinggian, Kab 50 Kota (22/10).

Tournament ini digagas dan disponsori oleh Ikatan Alumni SMA Danguang-Danguang/SMA 1 Guguk (Ikasmanda) yang akan digelar dari 22 – 28 Oktober 2019 dengan mempertemukan pelajar Se-Sumbar.

Dalam sambutan pembukaan Kadisdik Adib mengapresiasikan kegiatan yang digawangi oleh Alumni ini.

“Kita berterimakasih kepada Ikasmanda yang masih ingin berbuat kepada almamater sekolahnya, yang masih ingin memajukan kampung halamannya walaupun ada yang sudah jauh merantau, tapi tetap masih perhatian dengan Sekolahnya dulu”, tuturnya.

Lanjut, Adib juga menyampaikan bahwa pelajar kita mesti difasilitasi dalam hal olahraga.

” Pelajar kita ini energinya masih banyak, kita harus fasilitasi kelebihan energi mereka yang masih ingin basikencak, jangan sampai mereka  meluapkan kelebihan energi ini pada hal yang negativ, maka dari itu saya himbau kepada Alumni atau sekolah lain untuk membuat kegiatan serupa agar tersalurkan minat bakat siswa kita dalam hal Olahraga”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMAN 1 Guguk, Muh Hijaz menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar saat sore hari sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar.

” Kita sudah atur jadwal dan skema permainannya sedemikian rupa agar tidak mengganggu proses belajar mengajar”, ungkapnya.

“Kita juga berharap nantinya siswa yang ikut serta bertanding nantinya hanya menggunakan kaki untuk berlaga, jangan sampai tangan juga ikut berlaga, dan bertandinglah secara sportiv”, tutup Hijaz.

Dalam laga perdana menghadirkan tuan rumah SMAN 1 Guguk melawan SMAN 1 Suliki dan dalam 5 menit pertandingan awal dimainkan oleh Kadisdik Adib Alfikri di kubu tuan rumah, dan Kacabdin Wilayah IV Asricun dikubu lawan.

Lihat Juga

Innovasi dalam Manajemen Kinerja

Innovasi dalam Manajemen Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat