Minggu , 18 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Gelar O2SN SMA

Disdik Sumbar Gelar O2SN SMA

Padang – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman,MM  resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) Tingkat SMA se Sumatera Barat tahun 2017, Senin (15/5) di  New Rasaki Hotel. O2SN digelar mulai 15 s/d 18 Mei nanti. Dalam sambutannya Burhasman mengungkapkan bahwa  kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk para siswa –siswi untuk Provinsi Sumatera Barat. Dia juga menambahkan keyakinan untuk menjadi tuan rumah pada saat kegiatan O2SN untuk tingkat provinsi nanti.
“Semoga nantinya kita (Sumbar)yang akan menjadi tuan rumah untuk tingkat Nasional nanti,” katanya dalam sambutan pembukaan O2SN kemarin(15/4).

Dia juga berharap para atlet yang bertanding nanti bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan juga atlet yang mengikuti ajang yang sama tingkat nasional berasal dari Provinsi Sumbar. Sementara itu Ketua Panitia O2SN Suindra, S.Pd ,   mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 204 peserta/atlet dari 23 sekolah yang ada di Provinsi Sumbar dan memperlombakan 5 cabang Atletik, Karate, Renang, Bulu Tangkis, dan Pencak Silat.
Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutim yang dilakukan Disdik Sumbar sebagai upaya untuk persiapan O2SN tingkat Nasional.
“Tujuannya kita adalah untuk mencari bibit yang akan dibina oleh cabang olahraga masing-masing,”ujarnya.

Kegiatan O2SN SMA ini, ungkap Suindra diselenggarakan selama empat hari, dimana para atlet pelajar terbaik dari Kab/Kota yang didampingi oleh pelatih dan official ini akan bersaing untuk menjadi yang terbaik untuk mewakili Sumatera Barat nantinya pada lima cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik dan Renang diselenggarakan di GOR H.Agus Salim Padang, Bulu Tangkis di GOR Tiga Berlian Gunung Pangilun, Pencak Silat di Aula PMD Khatib Sulaiman serta Karate di Gedung KNPI Sumbar.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …