Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Gelar Workshop Roadmap SMA

Disdik Sumbar Gelar Workshop Roadmap SMA

Guna meningkatkan pengembangan dan Peningkatan mutu Pendidikan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar mengadakan Workshop penyusunan Roadmap SMA, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Rocky, Padang (11/11).

Kegiatan ini untuk mengkaji kesenjangan mutu dan menyusun program kerja yang dituangkan dalam dokumen roadmap.

Dalam Sambutannya, Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri menyampaikan bahwa pemerintah (Gubernur) telah menginstruksikan untuk membuat potret dan pemetaan pengembangan mutu pendidikan apalagi dalam bidang teknologi.

“Gubernur menginstruksikan kepada saya, agar segera dilakukan pemetaan karena menteri (Mendikbud) kita berasal dari kaum milenial yang menguasai teknologi dan ingin segalanya tentang percepatan, kita harus menguasai teknologi jangan sampai kita yang dikuasai”, ungkapnya.

Lebih lanjut Adib berpesan agar ini menjadi PR kita bersama agar segera melakukan pemetaan dan harus ada target dari setiap kurikulum kita.

Ketua pelaksana M. Zakri melaporkan kegiatan ini diikuti oleh pengawas dan Ketua MKKS se-Sumbar.

“kegiatan ini dihadiri oleh 38 orang yang terdidiri koordinator Pengawas, dan ketua MKKS yang ada 19 Kab/kota se-Sumbar, kegiatan ini guna mensosialisasikan program dari Direktorat PSMA Kemendikbud RI yang sudah dibuat dari tahun 2018 yang nantinya akan dipakai untuk tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

diketahui kegiatan ini akan berlangsung 3 hari mendatang dari 11 s/d 13 November 2019.

 

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …