Minggu , 26 Mei 2019
Beranda / Halaman Utama / Kadisdik Adib Buka Pesantren Ramadhan SMAN 10 Padang

Kadisdik Adib Buka Pesantren Ramadhan SMAN 10 Padang

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik) Adib Alfikri membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan SMA N 10 Padang,  pembukaan ini dilakukan di Aula Kantor Gubernur Sumbar (15/05), rencananya kedepannya kegiatan pesantren ini akan dilaksanakan pada 16 Mei s/d 29 Mei 2019 di SMAN 10 Padang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadisdik Sumbar, Kepala sekolah SMAN 10 Padang,  Komite Pengawasan Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan majelis guru SMAN 10 Padang dan Semua siswa/i peserta pesantren dari kelas 10 dan 11. Dengan tema “melalui kegiatan pesantren ramadhan 1440 H / 2019 M  kita siapkan generasi millenial Islam Sumatera Barat yang berakhlakul karimah” diharpakan menghasilkan anak mudah milenial yang beraklak dan mengingat Allah, agar tidak terjadi penyimpangan remaja yang tengah marak saat ini.

Dalam sambutannya Kadisdik Adib menyampaikan “Kegiatan pesantren Ramadhan ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, setiap sekolah silahkan membuat progam pesantren, harus menyesuaikan kebutuhan sekolah, contohnya program bela negara islami, dan diharapkan kita bisa pahami semuanya menjadikan kegiatan ini penuh berkah di bulan Puasa” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 10 Padang Parendangan, mengatakan “pesantren ramadhan tahun saat ini kita target kan berjalan efektif dan efesien, sesuai dengan temanya kita akan mengangkat moral anak didik kita, tapi sekolah tidak bisa berjalan sendiri, kita semua harus saling membantu dan membahu untuk mengembangkan program sekolah”, pungkasnya.

Baca  Disdik Sumbar Beri Pembekalan Kepada Petugas Pustaka Sekolah

 

Lihat Juga

Gubernur IP Lantik Adib Alfikri Jadi Kadisdik Baru

Bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno (IP) melantik Adib …