Selasa , 12 November 2019
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMA / Pembukaan AA Cup Hingga Peresmian Mushalla di Wilayah Cabdin II

Pembukaan AA Cup Hingga Peresmian Mushalla di Wilayah Cabdin II

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar), Adib Alfikri meresmikan Adib Alfikri Cup (AA Cup) Badminton I 2019 antar MKKS, guru dan Karyawan se-Kab Padang Pariaman, di SMA 1 Nan Sabaris (23/10).

Diketahui tournament ini adalah pertama kali yang diadakan dari seluruh wilayah Cabang Dinas yang ada di 8 Wilayah cabang Dinas tersebar di Sumbar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadispora Bustavidia, Kacabdin Wilayah II Suindra, KA TU Wilayah II Barri Brima, Kepala Sekolah SMA, SMA, SLB se Kab Pariaman yang akan diadakan selama 23-24 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Adib menyampaikan bahwa kegiatan ini nantinya akan diadakan disetiap cabang dinas.

“Saya akan menginstruksikan kepada kacabdin agar mereka membuat acara serupa nanti puncaknya untuk peringati hari guru”, tuturnya.

Setelah membuka kegiatan Adib Alfkri Cup dilanjutkan dengan Batagak Kudu-kudo mushala Al-Ikhlas SMA N 1 Sei Sariak Kab Padang Pariaman.

Dalam Sambutanya Adib menjelaskan Perbedaan antara pungutan dan sumbangan.

” Saya tekankan perbedaan antara pungutan dan sumbangan, sumbangan itu adalah bentuk subsidi silang, itu atas kesepakatan komite orang tua murid, tidak bentuk paksaan sedangkan pungutan itu adalah sepeti SPP kita dulu,” ungkapnya.

“Tidak ada sekolah yang gratis, yang gratis ditanggung pemerintah hanya 9 tahun dan bagaimana biaya lainnya yang tidak dianggarkan? Salah satunya dari sumbangan komite, dan salah satunya dengan pembangunan Mushalla berasal dari sumbangan dari komite,” lanjutnya.r

Baca  Disdik Sumbar Gencar Sosialisasikan UNBK 2018

Diharapkan nantinya pembangunan mushalla ini akan menjadi tempat ibadah yang lebih presentativ yang baik menampung siswa, ditargetkan pembangunan ini ditargetkan awal januari mendatang selesai.

Lihat Juga

Tanamkan konsep kepemimpinan, Disdik Sumbar Gelar Pendidikan Karakter Bangsa

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri membuka kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *