Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Cabang Dinas / Cabang Dinas VII / Upgrade Kemampuan Guru Disdik Adakan Seminar MGMP Ilmu-Ilmu Sosial

Upgrade Kemampuan Guru Disdik Adakan Seminar MGMP Ilmu-Ilmu Sosial

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) melalui Cabang Dinas Wilayah VII mengadakan Seminar Pendidikan Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) ilmu-ilmu sosial, kegiatan ini dilaksanakan di SMA 2 Bayang, Pessel (11/2).

kegiatan ini diikuti oleh Guru mata pelajaran ilmu-ilmu sosial seperti Ekonomi, Sejarah, Sosiologi dan Geografi se Kab Pessel.

hadir dalam kesempatan tersebut Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri, Kacabdin Wil VII Sadrianto, anggota DPRD Sumbar Muhayatul, dan majelis guru, pengawas.

Dalam pembukaannya, Kadisdik Adib menyampaikan bahwa bangga dengan kegiatan ini untuk mengupgrade kemampuan guru.

“Saya bangga para guru sekarang mau untuk Move-on, karena kita sebagai guru ini mulia pekerjaannya mencerdaskan anak bangsa, akan tetapi kita harus upgrade kemampuan kita melalui seminar ini, karena kita harus menguasai teknologi,” ungkapnya.

Dikatakan Adib, guru harus menguasai teknologi, karena saat ini percepatan pendidikan lebih menonjol dalam hal teknologi, apalagi dengan Menteri muda kita yang memanfaatkan teknologi nantinya dalam percepatan pendidikan.

Senada dengan hal tersebut, Kacabdin Wil VII Sadrianto mengungkapkan agar guru meningkatkan kualitas dan mengejar ketertinggalan agar dapat menuju profesional learning.

“Kegiatan ini bertujuan untuk upgrade kemampuan pendidikan, agar menuju profesional learning, ini juga untuk mendongkrak kualitas pendidikan kita lebih baik, hari ini kita bertemu dengan legislator dan pimpinan agar kita rapatkan barisan kita agar memberi penguatan kita Pessel perlu bangkit dan maju,” tutur Cabdin bergelar Doktor ini.

Baca  Pelatihan Pemanfatan Website

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Sumbar Muhayatul menjelaskan dirinya yang mewakili suara rakyat siap membantu percepatan pendidikan.

“Saya siap untuk membatu dan terbuka untuk berdiskusi tentang pengaduan pendidikan, karena saya di sini adalah wakil bapak dan ibu untuk memperjuangkan aspirasi serta meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar anggota fraksi PAN ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin komunikasi antar guru mata pelajaran guna untuk meningkatkan profesional learning agar dapat mewujudkan generasi emas yang berkarakter dan berkompetensi.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …