Minggu , 18 Agustus 2019
Beranda / Halaman Utama / Kota Payakumbuh Sabet Gelar Juara Umum Perhelatan LKS SMK Sumbar

Kota Payakumbuh Sabet Gelar Juara Umum Perhelatan LKS SMK Sumbar

Perhelatan event Lomba kompetensi Siswa (LKS) SMK telah selesai dilakukan, kegiatan ini dilakukan dari 24 s/d 27 Mei 2019 di Hotel Axana Padang.  Banyak Prestasi yang terukir yang siap dilanjutkan ke tingkat nasional Juni mendatang.

Pada acara penutupan tampak hadir Wagub Sumbar Nasrul Abit, Rektor UNP Prof Ganefri, Kadisdik Sumbar, Adib Alfikri, dan mitra kerja Disdik Sumbar dari pelaku usaha yang siap menampung lulusan SMK nantinya.

Pada Kesempatan Kadisdik Sumbar Adib Alfikir menyampaikan ” ini adalah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, untuk menyonsong industri 4.0 kita harus perispakan anak didik kita, dan juga ini menjadi ajang promosi kepada pihak User Pelaku usaha yang siap memakai lulusan SMK, dan tidak lupa kami ucapkan terimakasi kepada UNP yang telah banyak membantu, dan semua pihak yang membantu agar kemeriahan acara kita bersama ini, tutupnya”.

Dalam kesempatan yang sama Wagub Nasrul Abit mewanti-wanti kadisdik agar tidak hanya main urusan teori, praktek juga. “SMK itu dibagun dan disiapkan untuk siap pakai, untuk mencari pasar kerja, jadi jangan selalu disiapkan teorinya, beda dengan SMA yang dipersiapkan memang untuk perguruan tinggi,” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Wagub memaparkan nantinya kita akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMK, nantinya kita akan mendata kebutuhan sekolah, agar seirama dan sejalan. Kabar gembiranya, UNP akan menerima lulusan SMK tanpa tes bagi yang juara 1.

Baca  Disdik Sumbar Kunjungi Tianjin Polytechnical University

Pada perlombaan ini Kota Payakumbuh menjadi Juara Umum pada event ini. dan nantinya para juara akan dikirim ke tingkat nasional juni mendatang.

berikut nama-nama pemenang lomba lks 2019 :

 

 

 

Lihat Juga

Adib Alfikri : Guru Harus Kembangkan Kemampuan Kompetensi Bidang TIK

Perkembangan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) saat ini semakin pesat memberikan tantangan tersendiri bagi semua …