Minggu , 18 November 2018
Beranda / Halaman Utama / OSN Tingkat SD/MI Se-Sumbar

OSN Tingkat SD/MI Se-Sumbar

Kebijakanan pemerintah untuk peningkatan akses dan mutu pendidikan yang berkualitas melalui peningkatan pelaksanaan wajib belajar sembilan tahun, beberapa upaya dilakukan dengan mengadakan lomba tingkat nasional mauoun regional. Untuk terwujudnya hal tersebut dan memberi motivasi agar dapat meningkatkan prestasi, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat memprogramkan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI se-Sumatera Barat  (Rocky Plaza Hotel 4 sd 5 April 2017).

Kegiatan OSN ini merupakan sarana dalam upaya peningkatan mutu pendidikan sekaligus menuntaskan wajar Dikdas yang bermutu. Disamping itu juga merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidang Matematika & IPA. Nantinya  peraih mendali bidang IPA akan menjadi calon peserta DSO, dan peraih mendali Matematika akan berkesempatan menjadi calon peserta International Mathematics Competition (IMC).

Acara yang terdiri dari 171 Peserta, yang berasal dari SD/MI se-Sumatera Barat tersebut, dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan Prov Sumbar Drs. Burhasman, MM dan  PPTK kegiatan Meria Agusta, SE, MM. Dalam kesempatanya beliau memaparkan “kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, Kab/Kota, provinsi hingga nasional”.

OSN SD/MI ini merupakan salah satu wahana bagi siswa guna menumbuhkembangkan kompetensi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …