Rabu , 20 November 2019
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Serahkan Mobil Operasional Ke SLBN 1 Ranah Pesisir

Disdik Sumbar Serahkan Mobil Operasional Ke SLBN 1 Ranah Pesisir

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memberikan satu unit mobil operasional sekolah untuk SLB N 1 Ranah Pesisir Kab Pesisir Selatant. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kadisdik Sumbar Burhasman saat apel pagi di halaman kantor Disdik Sumbar (30/4).

Bantuan ini diberikan untuk pemerataan sekolah, dan akses pendidikan yang merata, agar sekolah kategori 3T dapat memiliki akses pendidikan yang sama dengan daerah perkotaan dan membantu sarana transportasi untuk mendukung mobilitas dalam melakukan tugas pendidikan atau sarana untuk anak didik.

“Karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Melalui bantuan ini, Disdik Sumbar membantu program pendidikan,” kata Burhasman Saat apel pagi.

Burhasman juga mengatakan, pemberian bantuan mobil operasional sekolah tersebut dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi anak sekolah, agar para siswa tidak lagi kesulitan dalam hal sarana transportasi dalam hal mobilitas, dengan demikian lanjut Burhasman, mereka peserta didik atau sekolah dapat bergerak dengan cepat dan akan lebih termotivasi untuk terus mengembangkan sekolah.

“Jadi gerakan kembali bersekolah tidak hanya sebatas dorongan moral tapi Disdik Sumbar akan terus berupaya memberikan dukungan sarana dan prasarana ke semua wilayah di Sumbar. Namun, tentu dengan batasan kemampuan anggaran,” tutup Burhasman.

Lihat Juga

48 Guru SMK Ikuti Diklat Pelatihan Asesor

Sebanyak 48 calon asesor mengikuti Diklat pelatihan Asesor Mandiri bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) …