Senin , 24 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Gebyar Pendidikan 2017 Resmi Dibuka

Gebyar Pendidikan 2017 Resmi Dibuka

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Balai Teknologi Komunikasi Informasi Pendidikan (Batltekkomdik) resmi menggelar Gebyar Pendidikan 2017.  Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar di pelantaran Parkir Disdik Sumbar (16/11).

Gebyar tahun ini mengusung tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan inovatif” yang dalam hal itu mengharapkan nanti adanya karya kreatifitas yang inovatif dari siswa/i SMA/SMK. Selain SetdaProv Sumbar, kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil DPRD Prov Sumbar Guspardi Gaus, Kadisdik Sumbar Burhasman, Ketua Panitia Gebyar Pendidikan Ali Akbar, Danlantamal II Padang yang diwakili oleh Letkol Laut (PM) M. Darwin, dan beberapa tamu undangan yang turut mensukseskan Gebyar Pendidikan 2017.

Dalam Pembukaannya, Ali Asmar menyampaikan bahwa Gebyar pendidikan adalah wujud nyata dari hasil pendidikan yang ada saat ini, selain itu beliau juga menyampaikan paradigma yang terjadi dalam pendidikan saat ini.

“Untuk Pendidikan yang berkualitas tidak ada yang gratis, pendidikan nantinya akan mengusung subsidi silang, yaitu sekolah gratis bagi yang tidak mampu, dan bagi orang yang mampu menutupi untuk yang tidak mampu, dan jangan selalu mengharapkan anggaran pemerintah, semua harus bahu membahu untuk pendidikan yang berkualitas agar terciptanya hasil yang kreatif dan inovatif bagi peserta didik”.

Disamping itu, Kadisdik Sumbar Burhasman menyampaikan laporan kegiatan ini, bahwa ini adalah tanggung jawab untuk publik agar dapat menikmati hasil karya dari peserta didik.

Baca  35 ANGGOTA KOPERASI DISDIKBUD SUMBAR DAPAT BANTUAN

“ini loh hasil kerja kami bersama dengan pihak terkait, dalam setahun ini mengelola SMA/SMK, ini sifatnya untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa ini hasil dari peserta didik, sebenarnya masih banyak karya-karya bagus lainnya, namun ini hanya segilintir dari yang banyak, kami berharap agar ini dapat mendorong kreatifitas siswa lainnya untuk membuat karya yang lain, dan memotivasi yang sudah berkarya untuk selalu berkarya lebih baik lagi, tuturnya.

Dan tak lupa juga Disdik Sumbar mengundang Universitas Negeri di Sumbar, agar dapat melihat karya Anak Bangsa ini, supaya dapat mempertimbangkan anak-anak ini untuk masuk ke perguruan tinggi nantinya.

Adapun agenda Gebyar Pendidikan 2017 ini memperlombakan Karya Inovasi Unggulan Siswa SMA/SMK yang salah satunya adalah pembangkit Tenaga listrik dari kulit jengkol, keset anti maling, dan berbagai karya lainnya. Tak hanya itu Agenda lainnya juga memperlombakan stand terbaik dari Kab/Kota se- Sumbar.

Pembukaan Gebyar Pendidikan 2017 juga dimeriahkan oleh Tari Pasambahan dan Tari Kreasi dari SMKN 7 Padang, dan berbagai penampilan lainnya dari siswa/i Sumbar.

 

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Kota Padang Juara Umum O2SN SMA

Kota Padang tampil sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  ( O2SN ) SMA yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *