Selasa , 22 Januari 2019
Beranda / Halaman Utama / Gubernur IP Kembali Lantik 83 Kepsek SMA & SMK

Gubernur IP Kembali Lantik 83 Kepsek SMA & SMK


Sebanyak 83 orang kepala sekolah SMA/SMK Se-Sumbar yang dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP), Jum’at (4/1) bertempat di Pendopo Gubernuran Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Alwis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Burhasman, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Yulitar, dan Pejabat Eselon III & IV di lingkungan Disdik Sumbar.

Dalam sambutannya, Gubernur IP menyampaikan pelantikan 83 kepala sekolah (Kepsek) ini merupakan tahap ketiga dalam proses pelantikan Kepsek setelah beralih kewenangan dari kabupaten ke provinsi.

“ini merupakan tahap ketiga, akhir desember lalu kita sudah melantik 156 Kepsek, dan sebelumnya kita sudah melantik 80 orang, dan InsyAllah nanti kita akan melantik lagi kepsek lagi, beserta kepsek untuk SLB”, tutur IP.

Lebih lanjut IP mengajak untuk sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sumbar ini. Lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing. Seleksi terus anak-anak yang berprestasi. Karena mereka itu aset daerah yang harus kita bina.

Di kesempatan yang sama Kadisdik sumbar, Burhasman menyampaikan pelantikan ini telah melalui proses yang sesuai dengan Standar dan telah memenuhisyarat, dan telah mengikuti pelatihan MUKS, jadi kita telah seleksi nama yang bagus untuk menjadi seorang pemimpin di sekolahnya.

“Kepsek harus memiliki kemampuan Managerial, dimana harus bisa untuk memeneg sekolah agar tercipta pendidikan yang berkualitas dan bermutu untuk peserta Didik, dan juga harus bisa memiliki kemampuan teknis agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi” tuturnya.

Baca  Pendidikan Akademik Universal

Kadisdik Burhasman juga berharap secara teknis bersama BKD ingin menata kembali pelan-pelan, baik itu penempatan, perekrutan sesuai dengan kebijakan berlaku dengan kualitas Kepsek yang semakin baik, nantinya akan berimbas dengan sekolah yang berkualitas pula.

Lihat Juga

Kadisdik Kembali Lantik 8 Pengawas Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik) Burhasman melantik delapan orang Pengawas Sekolah yang baru …