Senin , 24 September 2018
Beranda / Halaman Utama / O2SN SMK Se-Sumbar Resmi Digelar

O2SN SMK Se-Sumbar Resmi Digelar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Pembinaan SMK menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Se-Sumatera Barat yang diselenggarakan pada 27 s/d 30 Mei 2017. dalam O2SN ini memperlombakan lima cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate dan Renang baik dari tim putra maupun putri.

tahun ini peserta O2SN diikuti sebanyak 130 Atlit siswa SMK Se-Sumbar, dalam pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Drs. Burhasman, MM bertempat di Aula Lantai III Baltekkomdik Disdik Sumbar pada kamis malam (27 April 2017). Dalam pembukaan tersebut, Kadis memberi pengarahan kepada para atlit, dalam kesempatannya mengatakan ” olahraga siswa saat ini sudah mengarah pada prestasi, dengan prestasi tersebut nantinya akan menjadi Profesi. Untuk meraih prestasi tentu tergantung kepada kesungguhan dan kegigihan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, terlebih saat ini perlombaan tingkat Provinsi yang cukup bergengsi”.

persaingan olahraga saat ini sangat tinggi, dimana dunia usaha akan memilih atlit terbaik, salah satunya dilihat dari segi fisik, untuk memiliki fisik kuat  dan baik tentu harus menjahui rokok, narkoba, dan minuman keras. ungkap Burhasman.

sementara itu, Kabid Pembunaan SMK Disdik Sumbar Drs. Syofrizal B, MT selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ini melaporkan, kegiatan O2SN para atlit tersebut didampingi oleh pelatih sebanyak 20 orang dari 19 Kab/Kota dan termasuk juga dari Kab Kep Mentawai. Lebih lanjut, Ketua Pelaksana mengungkapkan kegiatan ini bertujuan diantaranya meningkatkan kecintaan dan apresiasi dalam bidang olahraga, agar menjadi generasi yang sportif, fair play, dan memiliki kesehatan dan jasmani yang baik. selain itu, kegiatan ini juga menjaring para atlit untuk diperlombakan pada tingkat nasional.

Baca  Disdik Sumbar Lakukan Apel Pertama Setelah Cuti Idul Fitri 1438 H

lokasi perlombaan akan diadakan di Gor H. Agus Salim untuk cabang Atletik dan Renang, Bulutangkis di Gor Gajah Berlian Gunung Pangilun, sedangkan untuk Karete dan Pencak Silat diadakan di Gedung KNPI Sumbar. para perserta seluruhnya nantunya akan mendapatkan sertifikat, khusus pemenang 1 s/d 3 dari setiap kategori akan meraih mendali Emas, Perak dan Perunggu serta tropi bagi juara umum.

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *