Kamis , 15 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Pemprov Sumbar Laksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Pemprov Sumbar Laksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Untuk pertama kalinya setelah 45 tahun, Indonesia kembali memperingati hari Lahirnya Pancasila. Pemprov Sumbar juga turut melaksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila pada hari Kamis tanggal 01 Juni 2017 sekitar pukul 08.00 bertempat di lapangan Apel Kantor Gubernur Sumbar. Pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit selaku Inspektur upacara, diikuti oleh Danlantamal II Laksamana TNI Rudwin Thalib, SE, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Danrem Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel PNB I Putu Gede Suartika, Setda Sumbar Ali Akmar, dan seluruh jajaran Kopri dilingkungan Pemprov Sumbar.

Makna dilaksanakan Upacara Lahirnya Pancasila menguras kembali sejarah Bangsa Indonesia yaitu Bangsa yang terdiri dari berbagai suku dan etnis dan sepanjang sejarah Indonesia merdeka, Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa Indonesia. Ia telah menjadi rumah bagi bangsa Indonesia yang majemuk.

Dalam amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang disampaikan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan , dimana dalam Amanat tersebut ditegaskan bahwa pada tanggal 01 Juni setiap tahunnya ditetapkan sebagai hari libur nasional, dan melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia.

Wagub juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk menjaga perdamaian, persatuan tali persaudaraan di antara kita. “Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa demi kemajuan Indonesia kita bersama”, Tegasnya.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …