Minggu , 23 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Seleksi O2SN, FLS2N, LKSN, Penyerahan Sertifikat Keterampilan Hingga Kejutan Ulang Tahun Kadisdik

Seleksi O2SN, FLS2N, LKSN, Penyerahan Sertifikat Keterampilan Hingga Kejutan Ulang Tahun Kadisdik

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menfasilitasi seleksi Lomba O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) FL2SN (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), LKSN (Lomba Keterampilan Siswa Nasional), dan Literasi Tingkat SLB Kota Padang, di Halaman Parkir Disdik Sumbar (24/4). Sejatinya seleksi ini diadakan oleh Disdik Kab/Kota, akan tetapi Disdik Sumbar turut mendukung serta menfasilitasi seleksi tingkat kota Padang yang nantinya akan menuju tingkat Provinsi dan Nasional.

 

Seleksi ini di buka oleh Kadisdik Sumbar Burhasman, dalam pembukaannya beliau menyampaikan agar memberi kesempatan pada anak-anak inklusi untuk tumbuh dengan baik
“Ini merupakan hak mereka sebagai warga Negara Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang baik, kita mengemban amanah dari agama, dan negara yang sudah dicantumkan dalam UUD” katanya.

Beliau juga menambahkan kepada orang tua untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya di SLB, karena SLB sudah bagus untuk tumbuh kembang pendidikannya, dan bila ada anak berkebutuhan khusus ini masuk sekolah reguler harus didampingi agar semua mendapatkan pendidikan yang adil.

Nantinya sebanyak 39 SLB di Kota Padang akan berkompetensi dalam Seleksi lomba tersebut, hingga nantinya menuju tingkat Provinsi dan menuju Nasional, dan bahkan Internasional. Acara ini nantinya akan berlangsung dari tanggal 24, 25, 26 dan 28 April 2018.

Dalam kesempatan tersebut juga turut memberikan penyerahan Piagam Sertifikat Keahlian Ganda dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung kepada Guru SMK yang telah lulus mengikuti diklat pendidikan keahlian ganda yang saat ini harus dimiliki oleh guru SMK.

Baca  Disdik Sumbar Sukses Gelar FLS2N SMK

Sebanyak 9 orang Guru SMK menerima Sertifikat kelulusan, dan mengeluti usaha dari keahlian mereka tersebut, salah satunya dalam bidang perjalanan wisata. Ini adalah langkah pemerintah untuk solusi kekurangan guru di sekolahnya.

Dipenghujung acara pembukaan ini ada kejutan kecil untuk Kadisdik Sumbar Burhasman, di Sela sela pembukaan acara ini, pada Kabid, Staff memberikan kejutan Ulang Tahun kepada Beliau yang berulang tahun ke 59 pada 24 April ini, adapun kue Ulang tahun tersebut dibuat langsung oleh siswa SLB yang pintar dalam pembuatan Kue, serta hadiah sandal dari karya anak SLB ini.

Decak Kagum dan terharupun terpancar dari wajah mantan Kadis Pariwisata ini, tak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada siswa, dan karyawan yang telah memberi kejutan ini.

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Sudah Tak Terasa, Gebyar Pendidikan 2018 Akan Segera Digelar

Gebyar pendidikan yang merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *