Minggu , 21 Oktober 2018
Beranda / Halaman Utama / SMAN 3 Padang Wisudakan 306 Siswa/i Tahfidz Qur’an

SMAN 3 Padang Wisudakan 306 Siswa/i Tahfidz Qur’an

Murid SMAN 3 Padang sedang berbahagia hari ini, pasalnya sekolah ini mewisudakan sebanyak 306 Siswa/i nya yang Tahfidz Qur’an. Tak hanya para murid yang bergembira, juga para orang tua dan guru serta seluruh keluarga besar serta Alumni SMAN 3 Padang. Acara ini di laksanakan di Hall SMAN 3 Padang (7/3). Turut hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadisdik Sumbar Burhasman, Kakanwil Kemenag, Dosen STAI-PIQ, Kepala sekolah SMA di Kota Padang, dan orang tua murid yang berbahagia yang dalam kesempatan tersebut ikut serta sebagai penguji.

‘Alhamdulillah, dengan penuh syahdu, hari ini SMA N 3 Padang mewisuda 306 penghapal Al-Qur’an,” ungkap Kepala Sekolah Ramadhansyah penuh syukur. Murid yang diwisudakan ini dididik melalui Islamic Centre yang ada di SMA N 3 Padang.

Wisuda ini adalah angkatan yang ke II, yang tahun lalu sejak berdirinya Islamic Centre, SMAN 3 bertekad untuk selalu mengadakan acara wisuda ini, Tambahnya.

Dalam Pidato Singkatnya, Kadisdik Sumbar berpesan agar para murid yang sudah hafal Alquran tidak melupakan jasa-jasa orang tua dan para pejuang Alquran lainnya dan harus menambah hafalan mereka, kesuksesan kegiatan ini atas berkah Allah SWT dan kekompakan seluruh jajaran.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami dapat terus melanjutkan cita cita kami, yaitu Membangun pendidikan Ranah Minang dengan Alquran,” ujarnya penuh semangat.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Gelar Pendidikan Karakter Kepramukaan

Kegiatan ekstrakurikuler bertujuan untuk mengembangkan kepribadian, minat, bakat dan kemampuan diluar jam pelajaran. Salah satu …