Minggu , 25 Agustus 2019
Beranda / Halaman Utama / SMAN 3 Padang Wisudakan 306 Siswa/i Tahfidz Qur’an

SMAN 3 Padang Wisudakan 306 Siswa/i Tahfidz Qur’an

Murid SMAN 3 Padang sedang berbahagia hari ini, pasalnya sekolah ini mewisudakan sebanyak 306 Siswa/i nya yang Tahfidz Qur’an. Tak hanya para murid yang bergembira, juga para orang tua dan guru serta seluruh keluarga besar serta Alumni SMAN 3 Padang. Acara ini di laksanakan di Hall SMAN 3 Padang (7/3). Turut hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadisdik Sumbar Burhasman, Kakanwil Kemenag, Dosen STAI-PIQ, Kepala sekolah SMA di Kota Padang, dan orang tua murid yang berbahagia yang dalam kesempatan tersebut ikut serta sebagai penguji.

‘Alhamdulillah, dengan penuh syahdu, hari ini SMA N 3 Padang mewisuda 306 penghapal Al-Qur’an,” ungkap Kepala Sekolah Ramadhansyah penuh syukur. Murid yang diwisudakan ini dididik melalui Islamic Centre yang ada di SMA N 3 Padang.

Wisuda ini adalah angkatan yang ke II, yang tahun lalu sejak berdirinya Islamic Centre, SMAN 3 bertekad untuk selalu mengadakan acara wisuda ini, Tambahnya.

Dalam Pidato Singkatnya, Kadisdik Sumbar berpesan agar para murid yang sudah hafal Alquran tidak melupakan jasa-jasa orang tua dan para pejuang Alquran lainnya dan harus menambah hafalan mereka, kesuksesan kegiatan ini atas berkah Allah SWT dan kekompakan seluruh jajaran.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami dapat terus melanjutkan cita cita kami, yaitu Membangun pendidikan Ranah Minang dengan Alquran,” ujarnya penuh semangat.

Lihat Juga

Adib Alfikri : Guru Harus Kembangkan Kemampuan Kompetensi Bidang TIK

Perkembangan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) saat ini semakin pesat memberikan tantangan tersendiri bagi semua …