Rabu , 17 Juli 2019
Beranda / Halaman Utama / Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Sumbar Gandeng Casio Singapore

Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Sumbar Gandeng Casio Singapore

Tantangan dari seorang pendidik adalah menyediakan sistem pendidikan yang menciptakan kesempatan kepada peserta didik yang menghubungkan antara pengetahuan dan keterampilan sehingga menjadi familiar bagi setiap peserta didik,  Ini untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang sains, teknologi, kerekayasaan dan matematika (STEM). agar nantinya peserta didik mampu menghubungkan seluruh aspek tersebut sehingga merangkai aspek inter disiplin.

sehubungan dengan hal itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) bekerjasama dengan Casio Singapore Pte, Ltd untuk menyelenggarakan pelatihan master training pemanfaatan “Scientific Calculator” sebagai media pemebelajaran matematika bagi guru SMA/SMK se-Sumbar dan juga penandatangan MoU antara pihak Casio dengan Kadisdik Sumbar.

Perjanjian kemitraan tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman dengan Takuto Kimora, Consumen dan Education Division Manajer Casio Singapore, Jumat (26/4) di Hotel Imelda, Padang. Kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan edukasi yang melibatkan pelajar SMA dan SMK serta guru di Sumbar.

kegiatan ini  dilaksanakan secara berjenjang dimulai dri TOT bagi sekolah rujukan kab/Kota di Sumbar. TOT diikuti sebmayak 90 peserta yang terdiri dari guru utusan SMA dan SMK 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Dalam sambutannya Kadisdik Burhasman berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar. “Mudah-mudahan langkah ini langkah yang baik untuk kita segera mempercepat pemerataan kualitas pelayanan pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang pembelajaran matematika. Kalau dulu Kalkulator dibilang curang, tapi saat ini kalkulator berkembang menjadi kebutuhan untuk ilmu sains dan jangan berhenti. Terus berusaha. Jangan lelah berinovasi dan jangan menyerah capai cita-cita yang lebih mulia, dan saya akan meminta untuk pengganti saya nantinya sebagai Kadis, agar kegiatan ini selalu dipertahankan” ujarnya.

Baca  Pendidikan Akademik Universal

Dalam Kesempatan yang sama Takuto mengatakan, ia bersama Casio telah berkontribusi terhadap sain teknologi pendidikan pengembangan kemampuannya berpikir arah tingkat yang lebih tinggi seluruh dunia .Kami akan terus berkontribusi dalam pendidikan matematika Sehingga semua peserta merasakan manfaat dari palatihan ini dan untuk di Pulau Sumatera Ini adalah tempat pertama kali untuk pembukaan pelatihan ini dan kami akan menyebar di seluruh Indonesia.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Buka PPDB 2019 mulai 25 Juni

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) telah resmi mengumumkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) …