Kamis , 12 Desember 2019
Beranda / Cabang Dinas / Siswa SLB Sumbar Ikuti Lomba Keterampilan Siswa

Siswa SLB Sumbar Ikuti Lomba Keterampilan Siswa

Untuk kali pertama Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) melalui bidang PSLB menggelar kegiatan Lomba Keterampilan dan Pameran Hasil Karya Siswa SLB se-Sumbar, kegiatan ini berlangsung di Pelataran Parkir Disdik Sumbar dari 13 s/d 16 November 2019.

Kegiatan tersebut dikemas seperti Gebyar Pendidikan yang digelar beberapa waktu lalu, akan tetapi dikhususkan untuk siswa berkebutuhan khusus yang diikuti perwakilan terbaik dari 8 Wilayah Cabang Dinas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri, Ketua DW Pendidikan Mira Adib Alfikri, Kabid PSLB, Kabid PSMK, Kabid PSMA dan Kacabdin seluruh wilayah yang berada dalam lingkup Disdikprov Sumbar.

Dalam sambutannya Kadisdik Adib mengapresiasi kegiatan yang digawangi PSLB ini yang berani membuat gebrakan baru untuk anak berkebutuhan khusus.

“Saya apresiasi betul kegiatan PSLB ini, anak-anak kita ini butuh untuk aktualisasi dan moment untuk menampilkan semua karya terbaiknya, dalam hal ini dinas tidak diskriminatif, kami justru perhatian lebih khusus agar anak SLB tidak merasa asing agar dalam interaksi sosial anak-anak mampu bersosialisasi”, pungkasnya.

Lanjut Adib juga merencankan kegiatan ini akan digelar lebih gebyar seperti Gebyar Pendidikan, dan ditampilkan pada khalayak umum.

Senada akan hal tersebut, Kabid PSLB Irman menyebutkan bahwa kegiatan ini guna menunjukkan bahwa siswa SLB juga mampu bersaing dan berkreasi.

“Kami (Disdik Sumbar) memberikan wadah kepada siswa berkebutuhan khusus untuk menberi kesempatan dalam berkarya dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri dari anak-anak kita”, tambahnya.

Baca  Tingkatkan Pengelolaan Aset, Disdik Sumbar Gelar Workshop Pengelolaan Aset

adapun lomba yang akan diikuti oleh siswa ini adalah lomba hantaran, tata rias, menjahit, tata boga, merangkai bunga , dan banyak lomba lainnya.
.

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …