Rabu , 29 Mei 2024

98 Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat di lantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar

Sebanyak 98 orang kepala sekolah SMA/SMK Se-Sumbar dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius,MM Rabu (29/3/2023) bertempat di Pendopo Gubernuran Sumatera Barat.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekretaris, Kabid dan Kasi, Kapala Cabang Dinas dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan pelantikan ini telah melalui proses yang sesuai dengan Standar dan telah memenuhi syarat, dan telah mengikuti pelatihan MUKS, jadi kita telah seleksi nama yang bagus untuk menjadi seorang pemimpin di sekolahnya.

 

 

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan mengajak untuk sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sumbar. Lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing. Seleksi terus anak-anak yang berprestasi. Karena mereka itu aset daerah yang harus kita bina.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa kepala sekolah (kepsek) yang baru dilantik harus memiliki kemampuan managerial dan teknis.

 

 

“Kepsek harus memiliki kemampuan Managerial, dimana harus bisa untuk mengelola sekolah agar tercipta pendidikan yang berkualitas dan bermutu untuk peserta Didik, dan juga harus bisa memiliki kemampuan teknis agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi” tuturnya.

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

PPDB Online : Studi Implementasi ke Jabar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melakukan Studi Implementasi terkait pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 ke …

Tinggalkan Balasan