Rabu , 21 Februari 2024

Beasiswa Dana Hibah Rajawali tahun 2023

Salah satu kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 melalui Dana APBD adalah Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Menengah Atas dalam bentuk pemberian Beasiswa Dana Hibah PT Rajawali Tahun 2023 untuk putra putri yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, sedang dalam mengikuti pendidikan dan memiliki prestasi serta kurang mampu secara ekonomi pada jenjang pendidikan SMA, SMK, SLB, Negeri/Swasta dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Program Strata 1, Strata 2, Strata 3, dalam dan luar Negeri.

Petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut berpedoman kepada Peraturan Gubernur Sumatera Barat Nomor 1 tahun 2020 dengan rincian sebagai berikut :

  1. Beasiswa dibidang Akademik dan Non Akademik yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi.
  2. Beasiswa Berkelanjutan
  3. Beasiswa Prestasi Akademik Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (Program Strata 1, Strata 2 dan Strata 3)
  4. Beasiswa Perguruan Tinggi Luar Negeri adalah Perguruan Tinggi yang diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia

Calon penerima Beasiswa yang diusulkan adalah :

  1. Siswa SMA/SMK dan SLB Negeri dan Swasta berasal dari Sumatera Barat yang sedang menempuh pendidikan pada jenjang pendidikan sesuai kewenangan Pemerintah Daerah
  2. Mahasiswa yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat menempuh pendidikan Strata 1, Strata 2 dan Strata 3 yang terdaftar dan aktif pada Perguruan Tinggi Negeri dan Luar Negeri.
  3. Siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi yang dimaksud pada poin C adalah siswa yang tamat dan lulus SMA/SMK/SLB tahun 2023 dan diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).
PERGUB RAJAWALI 2023

 

Berikut Format Usulan Beasiswa Rajawali tahun 2023

SPTJM RAJAWALI

LAMPIRAN TIDAK PERNAH MENERIMA BEASISWA

LAMPIRAN SURAT KETERANGAN JUARA

LAMPIRAN FORMAT USULAN SMA, SMK,DAN SLB

LAMPIRAN FORMAT USULAN PERGURUAN TINGGI

Tentang Zamzami SP

Limitation is Only your Imagination..

Lihat Juga

Peringkat Ketiga Nasional Kihajar STEM 2023: Sumatera Barat Berkilau pada Gebyar PembaTIK dan Kihajar STEM

TIK Talks “Gebyar Pembatik & Kihajar 2023” dengan Tema “Bergerak Bersama Tingkatkan Literasi Digital Pendidikan” …

Tinggalkan Balasan