Selasa , 16 Juli 2019
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / Disdik Sumbar Gelar O2SN Tingkat SD Se-Sumbar

Disdik Sumbar Gelar O2SN Tingkat SD Se-Sumbar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) kembali menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pendidikan dasar se-Sumbar. Pembukaan gelaran tahunan ini dilaksanakan di Hotel Razaki, Padang (21/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa sejak dini dalam bidang olahraga, serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik di seluruh Sumbar agar tertanam jiwa sportif sejak dini.

Dalam pembukaannya Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri menyampaikan bahwa pemerintah sangat merespon terkait pembinaan atlet berprestasi ini.

“Ini adalah gelaran rutin yang diadakan oleh Kemendikbud, yang kita kelola di Dinas mulai dari tingkat provinsi, dan pemerintah dalam hal olahraga ini sangat merespon sekali pembinaan olahraga ini, dan ini juga ajang mencari kader-kader bidang olahraga dari usia dini yang nantinya dapat dibina dan dipersiapkan menjadi olahragawan berprestasi,”. tuturnya.

Adib juga menambahkan agar sekolah harus bisa lebih merespon calon atlet masa depan ini yang digambleng dengan baik oleh pelatih, jangan ajarkan anak didik kita ini untuk menjadi mafia dalam olahraga.

Ketua Pelaksana Meria Agusta juga melaporkan ini adalah seleksi yang sebelumnya sudah berlangsung secara berjenjang, sebelumnya sudah di seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kab/kota dan hingga saat ini pada tingkat provinsi dan nanti akan disaring lagi untuk ketingkat nasional.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama 21 s/d 24 Juni 2019 yang memperlombakan 6 cabang lomba yakni kid’s atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan senam. Dan pada tahun ini GOR Agus Salim, GOR Prayoga, Gedung Univ Bung Hatta, dan PPLP Sungai Sapih menjadi lokasi perlombaan digelar sesuai dengan masing-masing cabang.

Baca  Penutupan Jambore UKS Tingkat Madrasah Se- Sumatera Barat

Nantinya setiap pemenang dimasin-masing cabang lomba akan mendapatkan piala dan tabanas serta untuk diikut sertakan menjadi peserta O2SN tingkat Nasional. Setiap Kab/kota mengirimkan kontingen sebanyak 19 orang yang terdiri dari 12 atlet, 6 orang pelatih dan 1 ofisial.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Jalin Kerjasama Dengan Pemerintahan Malaysia

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memalui organisasi pemerintah Malaysia Malindo (Malaysia Indonesia) menjalin …