Senin , 17 Februari 2020

Kadisdik Adib Apresiasi MGMP Bahasa Inggris

“Saya Apresiasi sekali untuk guru yang hadir dalam MGMP Bahasa Inggris ini, Walau kegiatan ini dilaksanakan hari minggu, peserta tetap hadir walau meninggalkan waktu dengan keluarga”, tutur Kadisdikprov Sumbar dalam pembukaan MGMP Bahasa Inggris di Aula Baltekkomdik Disdikprov Sumbar (19/1).

Lebih lanjut Adib mengakui masalah pendidikan saat ini adalah penguasaan bahasa, khususnya Bahasa Inggris.

“Saya akui kita lemah dalam bahasa yakni bahasa Inggris, di era saat ini kita harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan kita dalam bidang bahasa Inggris, penurutan bahasa asing harus dikuasai oleh anak didik kita, dan saya harap dengan MGMP ini mampu mencari pola bagaimana memaksimalkan bahasa dalam anak didik kita,” jelasnya.

“Polanya silahkan atur bagaimana para guru ini dapat mengimplementasikan bahasa Inggris dalam keseharian, bisa jadi 1 hari menggunakan bahasa Inggris,” tambahnya Adib.

Dari MGMP ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru tentang model-model pembelajaran, meningkatnya keterampilan guru dalam menerapkan model-model pembelajaran, meningkatnya pemahaman guru tentang model pengembangan RPP, meningkatnya keterampilan menyusun RPP, meningkatkan guru tentang model peminatan dalam bahasa dan Debate.

Sementara itu, Ketua MGMP Bahasa Inggris Prov Sumbar Jhon menyebutkan terimakasi kepada Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri yang telah menfasilitasi kegiatan ini.

“Saya mewakili teman-teman sangat berterimakasih sudah mau membuka acara kita dan menfasilitasi, karena sebelumnya MGMP kita memakai sewa tempat, dan untuk kali ini gratis”, jelasnya.

Lihat Juga

Tingkatkan Digitalisasi, Disdik Sumbar Gelar Bimtek E-Rapor

Dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran di SMK khususnya administrasi penilaian oleh peserta didik dan satuan …