Jumat , 16 November 2018
Beranda / Halaman Utama / KEPAK Untuk Terwujudnya Kader SDM Yang Unggul

KEPAK Untuk Terwujudnya Kader SDM Yang Unggul

Dalam rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pembinaan akhlak mulia dan pendidikan karakter merupakan sasaran kebijakan utama untuk membentuk dan terwujudnya Sumber Daya Manusia yang unggul. Maka dari itu harus adanya kegiatan di luar jam sekolah, yakni extrakulikuler yang mengembangkan kemampuan, kepribadian, minat dan bakat serta karakter yang unggul.

Akan hal itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KEPAK) SMA Se- Sumatera Barat yang diadakan pada tanggal 8 s/d 11 Agustus 2017 di Tiger Camp, Air Dingin Lubuk Minturun Padang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kwarda Sumbar, pejabat Eselon dan staf di Lingkungan Dinas Pendidikan. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar yang dalam hal tersebut diwakilkan oleh Kabid Pembinaan SMA (PSMA) Nasmeri.

Dalam pidato yang dibacakannya menyampaikan “Pramuka yang merupakan satu-satunya wadah dan usaha pembinaan generasi muda di bidang pendidikan kepramukaan agar menjadi kader pembangun bangsa yang terampil dan bermoral Pancasila,” kata Nasmeri.

Diharapkan para pengurus gugus depan ataupun motivator Pramuka maupun pelatih dapat mengembangkan, memantapkan diri dan bertukar pengalaman bagaimana model pertumbuhan budi pekerti yang baik dan bermanfaat,” tambahnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA Negeri se-Sumatera Barat Sebanyak 10 orang perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota. Total peserta sebantak 190 orang.

Dalam kesempatan yang lain, perwakilan Kwarda Sumbar Bapak Alwis menyampaikan para peserta diharapkan nantinya dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, bekerja Jujur, dan penuh Tanggung jawab agar terwujudnya kader pemimpin yang unggul seperti yang diharapkan oleh Kemendikbud.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …