Minggu , 16 Februari 2020

Wagub Sumbar Resmikan Labor Fisika SMAN 2 Palembayan

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit meresmikan pemakaian Laboratorium IPA Fisika, mushalla dan Turnamen Volly antar pelajar SMA/SMK/MA se-Sumbar. Peresmian ini dilaksanakan di SMAN 2 Palembayan, Kab Agam (23/1).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Agam yang diwakili Asisten II, Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri, anggota DPRD Sumbar, Anggota DPRD Kab Agam, dan Muspica berserta jajarannya.

Laboratorium IPA Fisika SMA Negeri 2 Palembayan, salah satu laboratorium yang didirikan untuk menunjang keberhasilan siswa dalam proses pembelajaran pembuktian ilmiah dengan bimbingan guru IPA yang kompeten dan profesional.

Terlebih saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat membuat pengelola laboratorium IPA harus mampu membuat kualitas pendidikan semakin baik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat meresmikan laboratorium IPA Fisika SMA Negeri 2 Palembayan .

Nasrul Abit mengatakan, Pendidikan merupakan urusan wajib bagi pemerintah, dan tidak mengkedepankan wewenang pemerinta provinsi dan kabupaten.

Ia menilai ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Saat ini pendidikan di Sumbar tidak lagi wajib 9 tahun, tetapi sudah wajib belajar 12 tahun.

“Tidak ada lagi alasan untuk tidak sekolah, semua sudah ada program sekolah gratis di Sumbar. Ini merupakan tantang besar kita bersama dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan dalam membentuk generasi yang maju berkualitas unggul,” ungkapnya.

Kita mengharapkan agar jebolan SMA Negeri 2 Palembayan bisa memiliki daya saing menjawab tantangan revolusi industri four point zero (4.0) di era globalisasi dalam bidang sains,” sambungnya.

Wagub Sumbar menambahkan hadirnya laboratorium baru ini diharapkan mampu menopang anak muda dalam mencintai ilmu sains. Dikatanya ilmu sains selama ini dianggap momok bagi pelajar. Untuk mendekatkan pelajaran sains maka guru sains harus diberdayakan maksimal.

Selain peresmian laboratorium juga meresmikan pemakian musholla Al-Ikhlas yang merupakan sesuatu semangat pembangunan pendidikan yang tidak memisahkan antara pendidikan ilmu pengetahuan dengan prinsip keimanan kepada Allah SWT harus sejalan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Palembayan menyebutkan rasa bangga dan terimakasih atas pemerintah provinsi dalam hal ini Disdikprov Sumbar dan DPRD yang telah mengalokasikan dananya dan pokirnya untuk pembangunan SMAN 2 Palembanyan.

“Saya ucapkan rasa terimakasih kepada Disdikprov Sumbar yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan sekolah, kedepan saya berharap akan ada pembangunan sekolah ini agar berkembang lebih lagi, walau saat ini saspras belum terpenuhi semua, dan terimakasih kepada DPRD Sumbar dan Kab Agam yang telah memberikan pokirnya kepada kami,” pungkasnya.

Lihat Juga

Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2016-2021 (revisi)

Rencana Strategis (Renstra) Dinas Pendidikan Tahun 2016-2021 revisi Cover   Kata Pengantar   BAB I …