Sabtu , 20 April 2019
Beranda / Halaman Utama / 147 Guru SMA/SMA ikuti OGN 2019

147 Guru SMA/SMA ikuti OGN 2019

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) mengadakan kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN). Kegiatan ini diikuti oleh 117 Guru SMA dan 30 Guru SMK, kegiatan ini berlangsung dibagi di dua tempat yakni di Hotel Pangeran City dan Hotel Mariani selama 18 s/d 20 Maret 2019. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Burhasman menyambut baik kegiatan ini dalam pembukaannya,  OGN  merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru.

Dalam Pembukaannya Burhasman menyampaikan diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru.

“kita berharap guru yang ikut ini nanti dapat memotivasi guru yang lain, dan dapat juga menjadi bahan ukur bagi guru untuk meningkatkan kualitas dirinya masing-masing, karena saat ini perkembangan pendidikan itu sangatlah stastik, terus berkembang, ini harus juga dipacu oleh kualitas guru untuk mengembangkan diri, salah satunya dengan kegiatan ini dapat mengukur kemampuan diri”, tuturnya.

Sebelumnya Kemendikbud telah menyampaian edaran akan kegiatan OGN, setiap guru yang ingin ikut dalam olimpiade ini mendaftarkan diri melalui online dan khusus untuk Sumatera Barat ada 147 guru yang mendaftar, nantinya pemenang akan diikutkan lagi ke tingkat nasional.

OGN Dikdas merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas dan mata pelajaran  dalam meningkatkan kompetensi profesional  pada bidang yang diampunya.

 

Lihat Juga

Perjanjian Kinerja Dinas Pendidikan Sumatera Barat

Berikut Perjanjian Kinerja Dinas Pendidikan Sumatera Barat : perjanjian kinerja disdik