Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Atase Pendidikan Malaysia Laksanakan Lawatan ke Disdik Sumbar

Atase Pendidikan Malaysia Laksanakan Lawatan ke Disdik Sumbar

Atase Pendidikan Kelembangaan Pendidikan Malaysia melakukan Lawatan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (13/6). Lawatan tersebut untuk menjalin kerjasama yang bisa dilaksanakan dalam bidang Pendidikan, Khususnya pendidikan SMK. Kerjasama bidang pendidikan dengan.Kerjasama yang dilakukan jangan sekedar dalam bentuk lawatan singkat, melainkan harus berupa aktivitas pembelajaran yang ber­manfaat bagi murid dan guru.

menurut Kabid PSMK Syofrizal indikator lebih majunya pendidikan negara se­rumpun itu antara lain pelajar Ma­laysia memiliki peringkat yang lebih baik. Oleh karena itu dalam penguatan kerjasama dengan negara Malaysia termasuk Sumbar, perlu diarahkan pada peningkatan dan perbaikan performa pendidikan Indonesia pada indokator-indikator yang masih lemah.

Sebagai langkah awal, Atase Pendidikan akan merancang satu kesepakatan dengan Disdik Sumbar terkait dengan pendidikan khususnya bidang SMK. bersama Sekolah SMK yang ada di Malaysia. “keingingannya bukan hanya pakerin seperti dulu, yang anak keterampilan otomotif, hanya sebagai tukang siram bunga di sana. siswa yang magang di sana, dapat memberi perubahan untuk dibawa kembali ke Indonesia”, Tutur Syofrizal.

lebih lanjut, Ka Baltekkomdik Ali Akbar juga berkeiginan dalam kegiatan Gebyar Pendidikan 2017 nanti, ada perubahan dan dampak positif. “kapan perlu kita mengadakan workshop skala Internasional antara Disdik Sumbar dengan Lembaga Pendidikan Malaysia”, Jelas Ali Akbar.

Lihat Juga

Kepak 2018 : Mentawai Menjadi Calon Peserta Menuju Pentas Nasional

Kemah Pendidikan Karakter Kepramukaan (Kepak) 2018 telah selesai diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat …