Warning: mysqli_num_fields() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /var/www/disdik.sumbarprov.go.id/htdocs/wp-includes/wp-db.php on line 3182
Rabu , 26 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Bukittinggi Masih Menjadi No 1 US SD/MI

Bukittinggi Masih Menjadi No 1 US SD/MI

Setelah beberapa waktu lalu Disdik Sumbar merilis Hasil UN SMP, dan Bukittingi sebagai nilai rangking 1 di Sumbar. kali ini Bukittingi masih menjadi yang terbaik dalam US SD/MI Sumbar, yang disusul oleh Kab Agam dan Kab 50 Kota. hasil ini dipaparkan langsung oleh Kadis Disdik Sumbar di Ruangan Khusus Disdik Sumbar ke hadapan Perwakilan Disdik Kab/Kota Sumbar (13/6).

“Sekolah sangat menentukan siswanya lulus atau tidak, kita sudah serahkan hasilnya kesemua sekolah Jumat lalu dan hasil pengumunan telah disampaikan oleh sekolah kepada siswa,”katanya Kadis Burhasman. Tentu kita berharap, siswa yang dinyatakan lulus nanti tentu siswa yang mampu dan tidak dipaksanakan kelulusannya oleh sekolah. “Untuk kelulusan siswa memang diserahkan ke sekolah dari hasil nilai US ditambah nilai sekolah,”imbuhnya.

Dari tiga mata pelajaran (Mapel) yang diujikan, 45 sampai 51 persen peserta US se Sumbar memperoleh nilai rata-rata tertinggi pada interval 9,01 sampai 10,00. Kadis juga mengatakan, pelaksanaan US yang pertama kalinya digelar oleh provinsi ini dianggap telah berjalan dengan sangat memuaskan.

Nantinya setelah proses konversi dilakukan di sekolah, Nuryanto menghimbau kepada masing-masing daerah untuk memberikan laporan secara kolekti terkait kelulusan. Sebab, sampai sekarang Disdik Sumbar tidak memberikan keputusan apapun terkait kelulusan.
“Sejak awal kelulusan memang di tangan sekolah. Namun biasanya sekolah memiliki grade masing-masing untuk menentukan siswa yang berhak diluluskan atau tidak. Bahkan tak jarang yang grade-nya sampai 7,” pungkasnya.

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Gebyar Pendidikan 2018 Resmi Dibuka

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuran (PSMK) resmi …