Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Tingkatkan Kompetensi Kepala SLB, Disdik Sumbar Gelar Workshop

Tingkatkan Kompetensi Kepala SLB, Disdik Sumbar Gelar Workshop

Dinas Pendidikan Provinsi sumbar gelar Workshop dalam rangka Peningkatan Kompetensi kepala SLB Se-Sumbar Provinsi di Hotel Ibis, Padang, Selasa(5/9/17).

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang PSLB (Pembinaan Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Imran dan Kepala Dinas Provinsi Sumbar Burhasman yang sekaligus memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi workshop dimaksud.

Dalam pengarahannya kadis menyatakan berharap banyak kepada para guru dan kepala SLB, peningkatan dan pengembangan kompetensi agar mendapat sesuatu yang kita lakukan hari ini, dan bisa memberikan yang terbaik kedepannya.

“Setiap kegiatan bernuansa ibadah, pengertian kalau semboyan selama ini guru pahlawan tanpa tanda jasa, tapi kalau menurut keyakinan saya guru adalah tempat menambah pahala, terlebih yang kita didik adalah anak berkebutuhan khusus.” lanjutnya.

“mari kita saling memotivasi, apa yang kita lakukan hari ini, mudah-mudahan berbuah baik dan menjadikan kita sebagai motivator, sebagai sumber motivasi, sumber inisiasi sehingga apa yang kita lakukan itu akan mendorong anak kita menjadi orang-orang yang berkarakter” tambahnya.

Selain meningkatkan kompetensi, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Kepala dalam memberikan bekal kemandirian kepada peserta didik dan bahawannya. Membangkitkan dan mendorong guru agar dalam memberikan melaksanakan tugasnya senantiasa memperhatikan bakat dan minat serta keterbatasan peserta didik dalam mengembangkan potensinya.

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …